Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Melaney Ricardo (instagram/@melaney_ricardo)

Matamata.com - Melaney Ricardo baru saja melakukan angkat rahim. Keputusan ini diambil karena Melaney menghadapi suatu kondisi yang disebut dengan adenomiosis.

Karena kondisi tersebut, Melaney kerap mengalami menstruasi berlebihan hingga pendarahan. Oleh karena itu dia harus menjalani operasi pengangkatan rahim.

Jika rahimnya diangkat, Melaney Ricardo otomatis tidak akan bisa hamil lagi. Namun hal ini dilakukan atas saran dokter demi kesehatan tubuhnya.

Baca Juga:
Kronologi Melaney Ricardo Operasi Angkat Rahim, Alami Sakit Parah Saat Datang Bulan

Melaney Ricardo diketahui telah memiliki dua anak. Saat ini dia sibuk menjadi presenter di televisi dan merilis podcast di kanal YouTube pribadinya.

Berikut profil Melaney Ricardo, salah satu presenter ternama Indonesia yang baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim.

Profil Melaney Ricardo

Baca Juga:
Diduga Minta Tolong Saat Ngomongin Bunda Corla di TikTok, Melaney Ricardo Buka Suara

Profil Melaney Ricardo (instagram/@melaney_ricardo)

Agnes Melanie Siahaan atau yang lebih dikenal dengan Melaney Ricardo lahir pada 24 Februari 1981 di Medan, Sumatera Utara. Melaney terkenal di Indonesia sebagai presenter dan penyiar radio.

Melaney Ricardo merupakan anak tertua dari 3 bersaudara. Perempuan berusia 41 tahun ini merupakan sarjana hukum dari Universitas Trisakti dengan predikat cumlaude.

Melaney resmi dinikahi oleh Tyson James Lynch pada 31 Juli 2010. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak yaitu, Chloe Valentine Lynch yang lahir pada 2 Februari 2012, dan Courage Jordan Lynch pada 3 Mei 2016.

Baca Juga:
Geger Diduga Minta Tolong Lewat Video TikTok, Melaney Ricardo Akhirnya Ungkap Kondisi Terkini

Karier Melaney Ricardo

Profil Melaney Ricardo (instagram/@melaney_ricardo)

Melaney Ricardo eksis di dunia entertainment Tanah Air sejak tahun 1999. Melaney memulai kariernya sebagai penyiar radio di Hard Rock FM sebelum pindah ke Trax FM.

Sebagai presenter, Melaney telah dipercaya membawakan puluhan acara televisi. Beberapa diantaranya adalah Pesbukers, Dahsyat, Campur-Campur, Kopi Viral hingga terkini For Your Pagi.

Selain presenter, Melaney juga pernah membintangi sejumlah film seperti Tak Kemal Maka Tak Sayang, Relationshit, Benyamin Biang Kerok, Bodyguard Ugal-ugalan, serta Trinity Traveler.

Operasi Angkat Rahim

Profil Melaney Ricardo (instagram/@melaney_ricardo)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Melaney Ricardo baru saja menjalani operasi angkat rahim. Alasannya karena menstruasi berlebihan sehingga menyebabkan pendarahan.

Melaney sempat berpikir bahwa kondisi tersebut adalah pertanda bahwa tubuhnya subur. Namun menstruasi yang dialaminya datang bersama rasa sakit tak tertahankan.

Setelah berkonsultasi dengan dokter kandungan, barulah Melaney mengetahui bahwa dia mengalami adenomiosis. Sebelum memilih untuk operasi, Melaney lebih dulu menjalani terapi yang hasilnya sia-sia.

Itu dia profil Melaney Ricardo, presenter kenamaan Indonesia yang baru saja melakukan operasi angkat rahim.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More