Nur Khotimah | MataMata.com
Artis operasi angkat rahim (Instagram/@melaney_ricardo)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari presenter kenamaan Melaney Ricardo. Baru-baru ini, Melaney menjalani operasi pengangkatan rahim sebelum usianya genap 43 tahun pada Februari mendatang.

Melalui kanal YouTube, Melaney Ricardo mengungkap apabila merasakan sakit setiap menstruasi. Ibu dua anak tersebut lantas divonis menderita adenomiosis yakni jaringan tidak normal di sekitar rahim.

Selain Melaney Ricardo, siapa saja artis operasi angkat rahim? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Profil Melaney Ricardo, Presenter yang Jalani Operasi Angkat Rahim

1. Melaney Ricardo

Artis operasi angkat rahim (Instagram/@melaney_ricardo)

Sebelum memutuskan mengangkat rahimnya, Melaney Ricardo mengalami kesakitan setiap menstruasi di 3 hari pertama. Selain rasa sakit, Melaney Ricardo juga mudah mendapati darah menstruasinya bercecerah di kamar mandi, bahkan saat berada di gereja.

2. Melanie Subono

Baca Juga:
Kronologi Melaney Ricardo Operasi Angkat Rahim, Alami Sakit Parah Saat Datang Bulan

Artis operasi angkat rahim (Instagram/@melaniesubono)

Melanie Subono pun menjalani operasi angkat rahim pada 2021 karena tumor yang dideritanya sejak lama. Melanie Subono sudah menjalani operasi agar tumor dalam rahimnya tidak melebar. Namun tumor tersebut justru tumbuh lagi dan sudah pecah sehingga Melanie Subono harus operasi angkat rahim dan ovarium.

3. Feby Febiola

Artis operasi angkat rahim (Instagram/@febyfebiola_)

Sedangkan Feby Febiola menjalani operasi angkat rahim setelah divonis menderita kanker ovarium. Feby Febiola tak punya pilihan lain selain mengangkat rahimnya karena apabila dibiarkan akan sangat berbahaya. Kini Feby Febiola telah beraktivitas seperti sedia kala.

Baca Juga:
Diduga Minta Tolong Saat Ngomongin Bunda Corla di TikTok, Melaney Ricardo Buka Suara

4. Ria Irawan

Artis operasi angkat rahim (Instagram/@riairawan)

Almarhum Ria Irawan pun sempat menjalani operasi angkat rahim bersamaan dengan indung telurnya pada 2014. Ia tak bisa lagi menghindari operasi angkat rahim setelah divonis kanker endometrium atau kanker dinding rahim. Setelah melawan kanker bertahun-tahun, Ria Irawan meninggal dunia pada Januari 2019.

5. Ayu Aulia

Artis operasi angkat rahim (Instagram/@ayuaulia5252)

Di tahun 2022, Ayu Aulia mengaku mengidap penyakit leukemia, keabnormalan fungsi ginjal, hingga peradangan rahim. Oleh sebab itu, wanita yang mengaku pernah pacaran dengan Zikri Daulay tersebut harus mengangkat rahimnya. Sebelum operasi, Ayu Aulia menangis karena sedih sekaligus ketakutan.

6. Nunung

Artis operasi angkat rahim (Instagram/@nunung63.official)

Terakhir ada komedian Nunung yang menjalani operasi angkat rahim sekitar 2014 karena miom dan kistanya cukup besar. Nunung ikhlas karena usianya kala itu sudah 50 tahun dan sudah punya 2 anak laki-laki. Sebelum angkat rahim. Nunung tengah menjalani pengobatan kram otak.

Itu dia sederet artis operasi angkat rahim yang dirangkum redaktur MataMata.com. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More