Nur Khotimah | MataMata.com
YouTuber Nessie Judge. (Instagram/@nessiejudge)

Matamata.com - Diserbu Netizen Perkara Pengucapan QRIS, Nessie Judge Buru-Buru Klarifikasi

Cuitan Nessie Judge kembali menuai komentar tegas dari netizen. Yang mana dalam cuitan tersebut, Nessie Judge membahas soal pengucapan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) atau Kode QR Standar Indonesia.

YouTuber ternama itu menganggap pelafalan yang benar adalah Qyuris bukan Kris. Ia juga menyinggung pengucapan singkatan lain dari beberapa merek ternama.

Baca Juga:
Nessie Judge Manglingi Dandan Ala Putri Solo: Vibesnya Kaya Noni Belanda

"IT'S QYURIS NOT KRIS, i'm so sorry (maaf banget) bapak-bapak, it's English (itu adalah bahasa Inggris), u set this up yourselves (anda menentukannya sendiri) hahaha," tulis Nessie dikutip dari cuitan akun Twitter pribadinya, Jumat (3/2/2023).

Untuk mendukung argumennya, YouTuber yang terkenal suka membuat konten seputar teori konspirasi ini mengambil contoh pengucapan sejumlah brand luar negeri.

"It's Mekdi for McD bukan Mekde. Keyefsi for KFC bukan Kaefce. Eichenem for H&M bukan Hadanem. Wkwkw jangan berantakin otak kita yang sudah berantakan ini," tandasnya.

Baca Juga:
Netizen Nangis gegara Kasihan Lihat Sambo dan Putri saat Rekonstruksi, Nessie Judge Geram: Gila Ya You Pada?

Sebelumnya pengucapan QRIS memang sempat membingungkan masyarakat. Selama ini banyak yang bilang Qyuris, seperti Nessie Judge. Namun menurut pejabat Bank Indonesia, selaku pihak yang meluncurkan fitur tersebut, pengucapan yang benar adalah Kris.

Alhasil, cuitan Nessie Judge langsung dibanjiri berbagai komentar warganet. Banyak yang merasa Nessie sok Inggris.

"KRIS itu official pronouncenya Nessie sweetie, mungkin karena QRIS punya indonesia ya. Kan McD, KFC, H&M bukan dari sini. Anyway kalau tetap pengen bilang Qyuris juga gapapa kok. kita semua tahu maksudnya mau nyebut apapun. Yang bilang KRIS itu cuma meluruskan yang benernya gimana," komentar netizen.

Baca Juga:
Reaksi Nessie Judge Usai Dituduh Ragukan Keaslian Cerita KKN Desa Penari

Sadar cuitannya menimbulkan huru-hara, Nessie Judge langsung membuat klarifikasi. Ia mengaku paham dengan cara pengucapan QRIS yang benar. Namun Nessie memilih untuk tetap mengucapkannya sebagai Qyuris karena sudah terbiasa.

"Hahaha iya ngerti makanya aku bilang sorry bapak-bapak, karena aku liat video officialnya bapak-bapaknya bilang yang benar emang Kris. Sorry bapak-bapak tapi aku akan tetap bilang Qyuris gitu, ngerti ga nadanya? Hehehe," balas Nessie Judge.

Ada juga warganet yang menggurui Nessir Judge terkait salah satu penjelasannya. Hingga kini unggahan Nessie Judge masih mendapat perhatian dari banyak warganet. Ada yang pro, ada juga yang kontra. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More