Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Transformasi Gita Savitri (Instagram/gitasav)

Matamata.com - Jejak Digital Gita Savitri Ngarep Punya 2 Anak: Tiap Jumat Ada Tarbiyah di Rumah.

Jejak digital Gita Savitri alias Gitasav di masa lalu viral usai pernyataannya tak punya anak bisa membuat awet muda. Setelah ditelusuri, influencer yang menggaungkan childfree ini rupanya sempat memiliki keinginan untuk mempunyai anak 8 tahun silam.

Pernyataan itu pernah ditulis Gita Savitri di blog pribadinya pada 5 Maret 2015. Blog tersebut kemudian dibagikan akun @_rimpang  di Twitter.

Baca Juga:
Gita Savitri Tak Ingin Punya Anak, Anji Ikut Berkomentar: Terserah, Tapi...

Dalam tulisannya, Gita Savitri membayangkan bagaimana ketika nanti ia menjadi orangtua. Ia meyakini akan memberikan yang terbaik mulai dari pendidikannya, cara mendidiknya di rumah, dan sebagainya.

"Jadi orangtua itu ternyata sulit banget (gue baru mikirin aja udah pusing). Jelas lo mau yang terbaik untuk anak lo," kata Gita Savitri di awal blog tersebut, dikutip Kamis (9/2/2023).

"Gue pernah ngobrol gitu sama cowok gue. Gue sama dia setuju kalau anak kita nanti mesti dididik benar-benar. Dituntun, dikasih tahu mana yang bener dan mana yang salah tapi enggak menggurui," imbuhnya.

Baca Juga:
Gita Savitri Kekeh Gak Mau Punya Anak, Fiersa Besari Beri Respon Berkelas!

Tak hanya itu, dalam tulisan itu Gita Savitri juga mengungkap bahwa dirinya ingin memiliki dua orang anak kelak. Ia juga berharap bisa beribadah bersama anak-anaknya kelak.

"Terus gue kan parnoan ya sama dunia zaman sekarang yang gilanya sudah luar biasa. Gue bilang ke doi kalau kita berempat (gue pengin punya dua anak insha Allah) tiap Jumat ada tarbiyah di rumah, biar anak gue punya karakter, prinsip, pendirian, dan ngerti jelas mana hitam mana putih. Ngaji bareng-bareng, diskusi bareng-bareng," imbuh Gita Savitri lagi.

Gita Savitri juga sempat ada waktu di mana dia amat menyukai anak kecil. Malahan ia menyebut bahwa menjadi ibu adalah pekerjaan yang mulia dan ingin segera menikah dan punya anak.

Baca Juga:
Tak Sependapat Gita Savitri, Faby Marcelia Punya 2 Anak dan Tetap Terlihat seperti Gadis

"Masa-masa ini datang juga ya akhirnya. Gue jadi senang lihat anak kecil, gue jadi pengin juga kalau ngeliat teman nikah, gue sudah mikirin anak gue segala. Gue pikir gue bakal jadi orang yang pursuing career banget gitu, tahunya pengin jadi ibu, hahaha. Ah enggak ada salahnya kan ya? Ibu kan pekerjaan yang paling mulia. Paling sulit, tapi pahalanya paling banyak," tulis Gita Savitri delapan tahun silam.

Akun @_rimpang itu kemudian menyoroti keinginan Gita Savitri yang tertulis diblognya. Ia lantas mendoakan agar Gita Savitri bisa kembali ke pemikiran lamanya.

"Kalau dulu beliau pernah menulis seperti ini, bukan tidak mungkin bisa kembali ke pemikiran/idealisme lamanya. Bung dan Nona yang membaca, terus berikan doa dan afirmasi positif untuk setiap hal baik yang ada disekitar kita," tulis akun tersebut.

Load More