Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Momen Pemain Bajaj Bajuri Jenguk Nani Wijaya. (Instagram/riekediahp)

Matamata.com - Nani Wijaya mengalami sesak napas hingga harus dirawat di Rumah Sakit Fatmawati. Kondisi terkini Nani Wijaya pun terungkap.

Pemain Bajaj Bajuri tersebut yang awalnya berada di HCU, kini dipindahkan ke ruang ICU. Putri Nani Wijaya, Nina Kartika menerangkan, kondisi ibunya kini sudah tidak sadarkan diri. Sejumlah dokter termasuk spesialis jantung pun ikut memantau aktris kelahiran 1960 itu di ICU.

"Kondisinya belum stabil dan masih dalam penanganan dokter. Dokter jantung juga (memantau)," kata Nina Kartika ditemui di RS Fatmawati, Jakarta Selatan pada Jumat (3/3/2023).

Baca Juga:
Kondisinya Masih Belum Stabil, Nani Wijaya Dipantau Beberapa Dokter Ahli

Hingga saat ini, diagnosa dokter adalah sesak napas. Hal itu pula yang memang sejak awal menjadi alasan, artis 78 tahun tersebut dibawa ke rumah sakit.

"Diagnosanya memang sesak napas. Di awal kan demam, kemudian ada di bagian paru-paru mungkin dahak yang tidak bisa keluar, itu jadi penyebab sesak napasnya," papar Nina Kartika.

Atas kondisi ini, dokter memasang alat bantu pernapasan. Tak hanya itu, ada pula selang makan untuk sang artis mengonsumsi makanan.

Baca Juga:
Profil Nani Wijaya, Artis Senior yang Dilarikan ke RS Karena Sesak Napas

"Doakan saja, biar ibu bisa bernapas dengan lancar, darahnya normal, jantungnya normal. Selang makannya juga supaya menyerap makanan," terang Nina Kartika.

Nina Kartika sekali lagi meminta doa agar ibunya kembali sehat seperti semula. Sehingga tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit.

"Jadi mohon doanya teman-teman agar ibu saya diberi kekuatan, diberikan yang terbaik oleh Allah SWT," kata Nina Kartika.

Baca Juga:
Nani Wijaya Sesak Napas dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Dapat Perawatan di HCU

"Insya Allah juga, sakitnya ibu saya ini menjadi penggugur dosa-dosanya. Apabila ada kesalahan dari ibu kami, mohon juga dimaafkan. Ya mohon kesembuhan ibu saya," imbuhnya mengangkhiri.

Load More