Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Jalani Awal Ramadan di Luar Negeri (instagram/@princessyahrini)

Matamata.com - Sebuah video mengklaim bahwa Syahrini hamil anak pertama. Kabar itu muncul dari unggahan kanal YouTube We Love Princess, yang langsung menjadi viral dan meraup lebih dari 14 ribu penonton sejak diunggah hari Sabtu (18/3/2023).

"Syahrini Hamil Anak Pertama," seperti itulah judul dari video singkat berdurasi 5 detik tersebut, dikutip pada Rabu (22/3/2023).

Kanal YouTube yang sama kemudian juga mengunggah video singkat lain yang tidak kalah mengejutkan, yang mengklaim Syahrini akhirnya mengumumkan kehamilannya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Kakak Ipar Syahrini Hamil Anak Reino Barack, Benarkah?

"Syahrini Umumkan Kabar Kehamilan Kandungannya Sudah Berusia 9 Bulan," tulis kreator dalam video yang sudah ditonton lebih dari dua ribu kali tersebut.

Apa benar Syahrini diam-diam hamil anak pertama dan usia kandungannya sudah 9 bulan?

PENJELASAN

Baca Juga:
Bak Diratukan oleh Syahrini, Harga Tas Milik Sang Ibunda Disorot: Cetar Membahana

Setelah ditelusuri, terungkap bahwa kedua video viral tersebut menampilkan informasi yang tidak tepat. Faktanya video hanya menampilkan asumsi kreatornya tanpa diimbangi dengan informasi valid.

Pemilik video juga hanya menarasikan sepotong informasi, seperti Syahrini yang dikabarkan sedang hamil setelah minta bantu didoakan temannya yang sedang beribadah umrah.

Namun ketika dilakukan penelusuran lebih jauh, tidak ada informasi valid tentang kebenaran kabar kehamilan pelantun "Kau Yang Telah Memilih Aku" tersebut.

Baca Juga:
Adik Syahrini Nonton Konser BLACKPINK, Lightstick-nya Bikin Salfok: Kasihan Beda Sendiri

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa video unggahan kanal YouTube We Love Princess tersebut tidak tepat. Video tidak menampilkan informasi valid mengenai kehamilan Syahrini dan hanya mendasarkan kontennya pada asumsi belaka. Dengan demikian, video ini dapat dikategorikan sebagai hoaks. (Maya)

Load More