Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Mamah Dedeh berpesan untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan. (YouTube/KH INFOTAINMENT)

Matamata.com - Beredar video yang mengklaim Mamah Dedeh meninggal dunia. Informasi ini hadir dari salah satu kanal YouTube Rasis pada Minggu (26/3/2023).

Dalam konten yang beredar, Mamah Dedeh dikatakan meninggal dunia saat mengisi acara Ramadhan. Bahkan guna memperkuat berita tersebut, si pemilik akun juga menambahkan foto  Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat dan para pelayat.

Saat ditelusuri, di kanal YouTube Rasis, klaim bahwa Mamah Dedeh meninggal adalah tidak benar. Video dengan judul tersebut sama sekali tidak menguraikan dan memberikan bukti valid.

Baca Juga:
'Kita Punya Hak Atas Tubuh Kita', Inul Daratista Diskakmat Mamah Dedeh usai Wajarkan KDRT

Tayangan ini justru berisi beberapa slide foto beberapa politikus hingga artis yang sedang bertakziah. Termasuk foto Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Aliya Rajasa.

Terkait kabar Mamah Dedeh yang meninggal, keluarga pun memberikan informasi lebih lanjut terkait kondisi dai 71 tahun ini.

"Alhamdulillah sehat," ucap Mia dalam pesannya kepada Suara.com, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga:
Lesti Kejora Harus Dengar, Mamah Dedeh Ceramah Bahas KDRT

Ini bukan kali pertama Mama Dedeh dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya, sebuah foto dengan karangan bunga, melingkar di wajah ustazah asal Depok, Jawa Barat ini.

"INNALILLAHI, Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Semua Artis dan Pendakwah Tak Percaya", demikian keterangan yang tertera di kanal YouTube Muda Entertainment sekira seminggu yang lalu.

Namun lagi-lagi, berita yang menyebut Mamah Dedeh meninggal dunia adalah tidak benar alias hoaks.

Baca Juga:
Senada dengan Mamah Dedeh, Habib Jafar Singgung soal Cerai: Sayangi Dirimu Lesti Kejora

Load More