Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Profil Krisdayanti. (Instagram/krisdayantilemos)

Matamata.com - Video lawas Krisdayanti ungkap gaji anggota DPR kembali viral di media sosial. Sebagai informasi, Krisdayanti adalah anggota Komisi IX DPR yang membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan periode 2019-2024.

Menilik potongan video YouTube Uncensored yang diunggah akun TikTok irullyt, Krisdayanti mengungkapkan besaran gaji dan tunjangan yang diperoleh. Mulanya, ia ragu menjawab dan hanya tertawa saat disinggung gaji DPR.

"Hahaha kita banyak potongan," kata Krisdayanti dikutip Senin (3/4/2023). "Setiap tanggal 1 (dapat) Rp 16 juta ya, tanggal 5 (dapat) Rp 59 juta, kalau enggak salah," imbuhnya.

Baca Juga:
Niatnya Sedekah, Krisdayanti Malah Dihujat: Masa Yang Tua Cium Tangan Yang Muda

Krisdayanti juga menyebut ada dana aspirasi yang bernilai ratusan juta rupiah. Itu belum termasuk uang kunjungan ke daerah.

"Dana aspirasi itu memang wajib untuk kita, namanya juga uang negara. Dana aspirasi kita itu Rp 450 juta, 5 kali dalam setahun dan juga harus menyerap aspirasi artinya di setiap 20 titik kehadiran kita," jelas KD sapaannya.

Krisdayanti menuturkan dana aspirasi itu ia usahakan semaksimal mungkin terserap karena ia merasa bertanggung jawab. Termasuk uang kunjungan dapil sekitar Rp 140 juta.

Baca Juga:
Blusukan ke Pasar, Terungkap Krisdayanti Ternyata Tenteng Tas Mewah Seharga Rp71 Juta!

"Hahaha dapil saiki (sekarang) kita Rp 140 juta. (didapat) 8 kali dalam setahun," tutur Krisdayanti.

Warganet langsung berkomentar menghitung gaji DPR yang berjumlah sekira Rp 4 Miliar dalam setahun.

Mereka juga mengomentari sikap Krisdayanti yang tertawa-tawa menyebut gajinya sementara mereka mendengarnya dengan sedih.

Baca Juga:
10 Potret Acara Bukber Krisdayanti, Tingkah Gemas Ameena Curi Perhatian

"Kalau nggak salah di total setahun gajinya Rp 4 miliar lebih," komentar @sit***.

"Mereka senang dan tertawa lebar, di sini masyarakat kecil menangis. memikirkan untuk makan sehari-hari dan biaya sekolah," balas @mam***.

"Kamu cerita sembari ketawa-tawa, rakyat mendengarnya sembari menangis-nangis," imbuh @uma***.

Load More