Yohanes Endra | MataMata.com
Perjalanan Karier Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

Matamata.com - Cakra Khan mengumumkan bahwa dirinya berpartisipasi di America's Got Talent. Hal tersebut diungkapkan lewat unggahan Instagram.

"Bismillah, mohon doanya semua, semoga diberikan kelancaran, nyuhunkeun piduana ka sadayana. Tong hilap ke nontonnya," tulis Cakra Khan di unggahannya, Rabu (5/4/2023).

Dalam foto yang dibagikan, tampak Cakra Khan berselfie di depan banner bertuliskan America's Got Talent. Cakra pun tak lupa meminta doa agar diberi kelancaran selama mengikuti ajang pencarian bakat bergengsi ini.

Baca Juga:
9 Artis Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri, Ada Cakra Khan

Cakra Khan merupakan salah satu penyanyi solo berbakat di Tanah Air. Dia telah merilis sejumlah lagu hits yang akrab di telinga masyarakat.

Lintas seperti apa perjalanan karier Cakra Khan hingga ikut America's Got Talent? Yuk simak!

Masa Kecil Cakra Khan

Baca Juga:
Cakra Khan Pamer Foto di America's Got Talent, Langsung Banjir Doa

Perjalanan Karier Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

Cakra Konta Paryaman atau Cakra Khan lahir pada 27 Februari 1992 di di Pangandaran, Jawa Barat. Sejak kecil dia sudah bermimpi untuk menjadi terkenal.

Oleh karena itu, Cakra Khan sering tampil dari panggung ke panggung. Hanya saja lagu yang dinyanyikan bukan pop seperti sekarang, melainkan dangdut. Cakra juga mempelajari musik tradisional seperti keroncong.

Ketika duduk di bangku SMP, Cakra Khan membentuk band bersama teman-temannya. Cakra semakin memperdalam ilmu tentang berbagai genre musik seperti pop, blues hingga jazz.

Baca Juga:
Cakra Khan Pamer Foto Bak Seorang Pilot, Captionnya Bikin Ngakak: Throwback Ketika Baru Dilantik

Penyanyi 31 tahun ini kemudian melanjutkan kuliah di Sekolah Musik Bandung. Selama kuliah, Cakra kembali mencoba genre baru yakni seriosa.

Perjalanan Karier Cakra Khan

Perjalanan Karier Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

Perjalanan karier Cakra Khan di Industri Musik Indonesia dimulai dengan audisi Sony Music Indonesia yang diikutinya. Dia terpilih sebagai pemenang dan dipercaya membawakan lagu Harus Terpisah.

Kesuksesan lagu Harus Terpisah membuat Cakra Khan diganjar dengan berbagai penghargaan di AMI Award 2013. Dia juga menerima penghargaan dari luar negeri seperti Anugerah Planet Muzik 2013.

Sejak debut, Cakra Khan telah merilis sejumlah album dan banyak single serta dipercaya mengisi OST Rudy Habibie. Beberapa judul lagu yang dirilisnya adalah Setelah Kau Tiada, Mencari Cinta Sejati, Kekasih Bayangan, Adalah Aku hingga Kepada Hati.

Ikut America's Got Talent

Perjalanan Karier Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

America's Got Talent atau yang lebih dikenal dengan AGT merupakan ajang pencarian bakat yang ditayangkan di stasiun TV Amerika, NBC. Tayang perdana pada 2006, ajang ini sudah memasuki musim ke-17.

Cakra Khan dipastikan bakal menjadi salah satu kontestan di musim terbaru. Sebelum Cakra, dua artis Indonesia yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat ini adalah Demian Aditya dan The Sacred Riana.

Itu dia perjalanan Cakra Khan hingga ikut America's Got Talent. Semoga sukses!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More