Nur Khotimah | MataMata.com
Aming. (Instagram/amingisback)

Matamata.com - Aming Ungkap Perubahan usai Rombak Penampilan: Jauh Lebih Tenang

Aming menceritakan perubahan yang dialaminya usah konsisten mengubah penampilan belakangan ini. Komedian berdarah Sunda itu mengaku merasa jauh lebih tenang.

Selain mengubah penampilan, Aming juga semakin rajin beribadah. Rekan artis pun dibuat kaget sekaligus mendoakan artis 42 tahun itu agar istiqomah.

Baca Juga:
Aming Enggan Sesumbar Ngaku Hijrah: Saya Gak Mau Bantah, Saya Aminin Saja

Soal didoakan istiqomah, Aming mengaku serba salah karena masih takut disebut hijrah. Namun dia tetap menerima doa yang baik.

"Serba salah ya, namanya doa baik yang diaminkan aja ya," ujarnya dalam tayangan Pagi-Pagi Ambyar, Kamis (6/4/2023).

"Tapi yang namanya proses, apa yang mereka bilang hijrah itu kan personal banget ya, kan kita yang ngerasain ya. Tapi kalau ada yang doain (hijrah) ya diterima aja kan doa yang baik," sambung bintang film Get Married tersebut.

Baca Juga:
Aming Enggan Bantah Tudingan Apapun soal Perubahan Penampilan: Tak Mau yang Keluar dari Mulut Jadi Bumerang

Aming mengaku masih takut dengan penilaian netizen maha benar terkait penampilannya yang berubah.

"Walaupun jujur agak sedikit (takut), sebenar-benarnya manusia tetap masih benar netizen kan, takutnya baju kayak gini lagi," ungkapnya.

"Emang lagi nyaman (dengan penampilan sekarang) juga kan, organik aja, tiba-tiba pakai apa dikit, kok gini kok gitu, kok hidupnya jadi aturable banget, diatur banget sama orang, sama netizen," imbuhnya.

Baca Juga:
9 Potret Aming Buka Puasa Bersama Rekan Artis, Penampilan Macho Curi Perhatian

Aming berusaha menahan diri untuk tidak membalas komentar miring warganet tentang dirinya karena takut menjadi bumerang. Namun jika ada doa baik, dia hanya akan menerimanya saja.

"Makanya kalau ada omongan yang baik-baik diaminin aja, kalau nggak baik ya biarin aja, tapi aku nggak perlu ngomong apapun, nggak usah klarifikasi juga," tutur mantan suami Evelyn Nada Anjani tersebut.

Dengan mengubah penampilan dan rajin beribadah, Aming tak menampik bahwa dirinya merasa lebih tenang. Dia berusaha konsisten dengan hidup yang dijalaninya sekarang.

"Alhamdulillah sampai hari ini tarawihnya jalan, puasanya jalan, salatnya jalan, itu aja dulu. Kata orang, komit ya, konsisten ya, nggak ah jalanin aja dulu, kan orang takarannya beda, kalau aku tipe yang jalani aja dulu," kata Aming.

"Emang jauh lebih tenang, ada banyak faktor pendukung seperti olahraga, wudhu juga, perawatan juga, sesimpel pengen sehat aja jiwa dan raga," pungkasnya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More