Nur Khotimah Yazir Farouk | MataMata.com
Shandy Aulia. (Instagram/shandyaulia)

Matamata.com - Shandy Aulia Sudah Pernah Dirumorkan Cerai, Tapi Damai Lagi gara-gara Alasan Klise Ini

Kabar Shandy Aulia menggugat cerai suami akhirnya terungkap. Artis cantik melayangkan gugatan cerai pada 11 April 2023 ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Di tengah terungkapnya kabar perceraian ini, perjalanan pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo kembali menuai atensi. Sebab, sebelumnya Shandy Aulia juga sempat dirumorkan berpisah dengan suami.

Baca Juga:
Diam-Diam Gugat Cerai Suami, Shandy Aulia Pernah Singgung Masalah Rumah Tangga

Shandy dan David pertama kali diterpa kabar cerai pada 2021. Pemantiknya, Shandy mengganti biodata di akun Instagram miliknya dan tak lagi unggah foto kebersamaan dengan suami.

Shandy awalnya terkesan membiarkan isu perceraiannya terus berkembang ke mana-mana ketika itu. Sampai akhirnya dia kembali memasang foto kebersamaan dengan suami dan anak.

Momen tersebut tentu saja memancing komentar warganet. Mereka penasaran apa yang sebenarnya terjadi antara Shandy Aulia dan David Herbowo.

Baca Juga:
Heboh Kabar Gugat Cerai Suami, Shandy Aulia Unggah Foto Lagi di Vatikan

Pertanyaan tersebut sampai sekarang belum terjawab. Tapi paling tidak, Shandy sempat mengungkap alasannya kembali ke pelukan David waktu.

Ini terungkap dari interaksi Shandy dan netizen di media sosial. Shandy membuka sesi tanya jawab.

"Shandy apa yang bikin kamu ingat komitmen awal dulu dan kembali baik-baik saja dengan daddy Claire?" tanya salah satu netizen dalam Instagram story Shandy Aulia kala itu.

Baca Juga:
Resmi Gugat Cerai Suami, Shandy Aulia Masih Pajang Foto Anniversary

Jawaban Shandy begitu bijak. Dia mengatakan kembali bersatunya dia dengan David karena alasan yang dinilai klise, yakni lantaran Tuhan.

"Terdengar klise ya, sejujurnya semua hanya karena Tuhan. Hidup itu singkat kalau tidak takut akan Tuhan lalu harus takut dengan siapa lagi?" kata Shandy

"Saya menyadari hidup saya ini bukan milik saya tapi milik Tuhan. Kapanpun Tuhan bisa minta saya untuk kembali. Dan saya takut kembali dengan kondisi mengambil keputusan yang jelas jelas bukan dari Tuhan," sambungnya.

Menurut Shandy, pernikahan bukan hanya sekadar untuk mencari kebahagian, tapi lebih dari itu. Segalanya harus dipandang dengan kehadiran Tuhan.

"Saya rasa pernikahan bukan seputar ego diri dan rasa berhak bahagia. Kalau mencari fokusnya keinginan diri tidak akan ada habisnya, pemikiran yang sangat sempit sekali, pada akhirnya harus melawan kesombongan diri dan benar-benar harus memandang hadirat Tuhan," ungkap Shandy.

Shandy pun mengisyaratkan bahwa perpisahan atau perceraian sangat dibenci oleh Tuhan. Karenanya, dia tetap memilih bersama suami meski sadar bakal menemui tantangan dalam menjalaninya.

"Kalau andalkan logika dan pikiran sendiri pasti fokus pada 'saya berhak begini dan begitu' Tapi kan hidup saya bukan milik saya tapi milik Tuhan. Jadi keputusan saya tetap berjalan bersama Tuhan. Walaupun tetap akan ada tantangan," ujarnya.

Sementara itu, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah membenarkan kabar Shandy Aulia menggugat cerai. Sidang cerai perdana Shandy Aulia dan suami dijadwalkan bakal digelar 3 Mei 2023.

Load More