Nur Khotimah | MataMata.com
Perjalanan cinta Shandy Aulia (Instagram/@shandyaulia)

Matamata.com - Pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo selangkah lagi akan berakhir. Bagaimana tidak, Shandy Aulia telah mendaftarkan gugatan cerai terhadap sang suami di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kabar keretakan rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo tentu amat disayangkan publik. Selain karena sudah bersama sejak 2011, anak Shandy Aulia yang masih berusia 3 tahun terancam tak lagi menerima kasih sayang orangtua secara utuh.

Untuk mengingat kembali, yuk simak perjalanan cinta Shandy Aulia berikut ini.

Baca Juga:
Rumor Cerai Dulunya Dikaitkan dengan Isu Pindah Agama, Shandy Aulia Beri Jawaban Tegas

1. Gagal Nikah

Perjalanan cinta Shandy Aulia (Instagram/@shandyaulia)

Di masa lalu, Shandy Aulia menjalin kasih dengan Roger Danuarta yang kini jadi suami Cut Meyriska. Kisah cinta mereka kala itu hanya berusia seumur jagung.

Shandy Aulia lantas berpacaran dengan putra Menko Kesra Agung Laksono yang menjabat pada 2009-2014, Dave Laksono. Sayangnya pertunangan yang digelar pada Juni 2010 diakhiri pada awal 2011.

Baca Juga:
Kini Gugat Cerai Suami, Momen Shandy Aulia Sindir Sule Diungkit Lagi

2. Menikah dengan David Herbowo

Perjalanan cinta Shandy Aulia (Instagram/@shandyaulia)

Di tahun yang sama dengan kabar putus dari Dave Laksono, Shandy Aulia dipersunting David Herbowo. Seolah tak ingin gagal lagi, Shandy Aulia menggelar pernikahannya diam-diam.

Namun di balik itu semua, Shandy Aulia ternyata tak mendapat restu dari sang ayah. Kabarnya orangtua David Herbowo yang berprofesi sebagai pengusaha juga tidak menerima Shandy Aulia dengan status artisnya.

Baca Juga:
Shandy Aulia Sudah Pernah Dirumorkan Cerai, Tapi Damai Lagi gara-gara Alasan Klise Ini

3. Anak Pertama Lahir

Perjalanan cinta Shandy Aulia (Instagram/@shandyaulia)

Pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo awalnya berjalan mulus tanpa gosip miring. Sayangnya buah hati yang tak kunjung hadir dalam pernikahan mereka membuat publik bertanya-tanya hingga kerap mengusik kuping Shandy Aulia.

Tepat 8 tahun pernikahan, Shandy Aulia mengumumkan kehamilan pertamanya. Bayi cantik yang diberi nama Claire Herbowo kemudian lahir pada Februari 2020.

4. Isu Keretakan Rumah Tangga

Perjalanan cinta Shandy Aulia (Instagram/@shandyaulia)

Ketika tengah asyik menjadi orangtua baru, kabar keretakan rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo justru beredar. Shandy Aulia bahkan sempat risi karena wartawan mendatangi rumahnya pada Oktober 2021 lalu.

Kendati begitu, rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo berhasil diselamatkan. Ketika ditanya alasan, wanita 35 tahun tersebut mengaku hanya terus menyertakan Tuhan dalam setiap langkah rumah tangganya.

5. Gugat Cerai

Perjalanan cinta Shandy Aulia (Instagram/@shandyaulia)

Setahun lebih berlalu, gugatan cerai Shandy Aulia kini bukan isapan jempol belaka. Gugatan cerai Shandy Aulia telah teregister dengan nomor 361/Pdt.G/PN Jakarta Selatan pada 11 April 2023.

Sidang perdana gugatan cerai Shandy Aulia rencananya akan digelar usai lebaran pada 3 Mei 2023 mendatang. Bintang film Eiffel I'm in Love itu sendiri belum memberikan pernyataan tentang perceraiannya karena sedang berada di luar negeri.

Itu dia perjalanan cinta Shandy Aulia yang penuh lika-liku. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More