Yohanes Endra | MataMata.com
Isa Zega. (Instagram/zega_real)

Matamata.com - Penampilan transgender Isa Zega dalam memakai hijab dan cadar saat melaksanakan umrah di Tanah Suci menuai pro kontra. Terkini, ia merasa tak terima dengan sederet hujatan yang dialamatkan kepadanya hingga membuat pembelaan.

Sederet netizen menghujat Isa Zega lantaran dinilai menyalahi kodratnya sebagai laki-laki. Apalagi dia sedang berada di rumah Allah SWT. Isa juga dianggap bisa membatalkan wudhu perempuan yang satu shaf salat dengannya.

Menanggapi hujatan tersebut, Isa Zega menunjukkan bagaimana orang-orang menjalankan salat di Tanah Suci. Dengan nada mencemooh, dia menegaskan bahwa gender tak lagi penting di Tanah Suci karena orang hanya sibuk memikirkan ibadah.

Baca Juga:
Isa Zega Umrah hingga Pakai Cadar malah Dihujat: Kamu Bisa Menipu Manusia tapi Tidak dengan Allah

"Di negeri Konoha (Indonesia) sibuk dengan urusan gender dan shaf salat laki-laki dan perempuan, di sini orang-orang sibuk dengan salat. Saking susahnya mereka dapat tempat, laki-laki dan perempuan bersebelahan nggak apa-apa," tulis Isa Zega dikutip dari unggahannya, Kamis (20/4/2023).

"Eh kalian yang di negeri Konoha, mending ke sini biar mata kalian terbuka lebar. Cari duit gih biar bisa main ke sini, serta perbanyak doa di sana biar dipanggil Allah bisa ke sini," lanjutnya menyindir warganet menghujatnya hanya karena iri tak mampu pergi ke Tanah Suci.

Isa Zega lebih lanjut meluapkan rasa frustrasinya karena terus dikritik menyalahi kodrat. Transgender yang pernah cekcok dengan Lucinta Luna itu menegaskan bahwa dia adalah seorang perempuan.

Baca Juga:
Isa Zega Umrah Pakai Hijab dan Cadar, Auto Ditegur: Sesuaikan Kodrat, Jangan Menantang Tuhan

"Hai kalian orang-orang Konoha yang sok suci, Allah itu Maha segala-galanya, kalian hanya seonggok manusia yang banyak dosa, jadi jangan suka bilang eh dia dosa, kasian yang lain batal wudhu bla bla bla, kalian jangan sok tahu," ujarnya.

"Mami ini perempuan. Lagian kalian sibuk amat sama gender orang, di sini aja nggak heboh, kok kalian yang heboh, kenapa? Kepanasan lihat story dan postingan Mami?" tegas Isa Zega.

Dalam video yang dibagikan Isa Zega, sejumlah laki-laki dan perempuan memang terlihat beribadah dengan shaf tak beraturan. Namun tetap ada jarak antara shaf mereka, bukan tepat bersebelahan seperti yang dimaksud Isa.

Baca Juga:
Isa Zega Pergi Umroh Pakai Hijab, Banjir Kecaman: Menantang Tuhan!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More