Yohanes Endra | MataMata.com
Iqbal Pakula. (Instagram/iqbalpakula21)

Matamata.com - Keinginan terakhir Iqbal Pakula sebelum meninggal dunia akhirnya dibongkar oleh sang istri, Handis Kardinah Reswari alias Andiez La'nuite. Andiez menyebut Iqbal Pakula ingin berjumpa dengan sang anak. Mengingat selama dua bulan sakit, Iqbal Pakula tidak bertemu dengan anaknya.

Sang anak pernah berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk namun pihak rumah sakit melarang anak di bawah 13 tahun masuk ke ruang inap. "Dia pengin banget ketemu sama anaknya. Karena sudah lama sakitnya, sekitar dua bulanan nggak ketemu sama anaknya," ungkap Andiez saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

Selama menjalani rawat jalan, Iqbal Pakula tinggal terpisah dengan istri dan anaknya yang menyebabkan dirinya tidak pernah bertemu dengan keluarga. Iqbal Pakula tinggal di rumah kerabat yang dekat dengan rumah sakit.

Baca Juga:
Tahu Kondisi Iqbal Pakula sebelum Meninggal, Verlita Evelyn Bongkar Percakapan Terakhir: Dia Kuatkan Saya

"Karena dia memang harus dirawat jalan, jadi kan rumah sakitnya jauh, kita tinggal di Gading Serpong kan sedangkan rumah sakitnya di Jakarta Selatan," tutur Andiez.

"Jadi dia tinggal di sana dulu, jadi jarang ketemu anak dan anaknya sekolah juga kan setiap hari," sambungnya lagi.

Keinginan terakhir Iqbal Pakula untuk bertemu dan jalan-jalan dengan sang anak tidak terpenuhi hingga akhir hayatnya.

Baca Juga:
Kronologi Iqbal Pakula Meninggal Dunia: Idap Penyakit Leukemia, Masuk RS saat Malam Takbiran

Iqbal Pakula terakhir kali menghubungi sang anak lewat video call. Keduanya banyak bercanda lewat sambungan telepon tersebut.

"Terakhir dia kangen banget sama anaknya, ngajak anaknya bercanda di video call. Terus dia juga kangen tapi takut ketemu sama anaknya karena dia nggak mau anaknya juga sedih ngelihat dia lagi sakit," ujar Andiez.

Andiez menyebut sebelumnya ia dan sang anak mengira Iqbal Pakula akan sembuh dan berkumpul kembali bersama mereka. Tidak pernah dibayangkan kalau sang aktor akan meninggalkan mereka secepat ini.

Baca Juga:
Kabar Duka, Aktor Sinetron Iqbal Pakula Meninggal Dunia

"Aku mikirnya dia bakal sembuh jadi enggak ngira bakal kayak gini. Dia juga pengin sembuh kita juga enggak berpikir sampai sejauh ini," tutur Andiez di samping sang anak dengan raut sedih.

Seperti diketahui Iqbal Pakula meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. Sebelumnya, dia juga sempat menjalani perawatan Leukemia yang dideritanya sejak Januari lalu.

Iqbal Pakula meninggal dunia Selasa (25/4/2023) dini hari pukul 02.32 di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan. Jenazahnya dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Kuningan, Jakarta Selatan. (Tiara Rosana)

Load More