Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Gabung Partai Politik (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Semakin banyak artis yang mencoba peruntungan di dunia politik. Apalagi sebentar lagi Indonesia akan mengadakan Pemilihan Umum untuk Presiden dan para wakil rakyat.

Kini usia atau pengalaman tak menjadi pertimbangan para artis untuk terjun ke dunia politik. Bahkan banyak artis muda yang siap maju ke Pemilu 2024.

Untuk persiapan Pemilu, artis-artis ini pun bergabung dengan partai politik. Lantas siapa saja artis yang gabung partai politik? Yuk simak!

Baca Juga:
Profil Al Ghazali, Putra Sulung Ahmad Dhani yang Resmi Gabung Partai Gerindra

1. Al Ghazali

Artis Gabung Partai Politik (instagram/@alghazali7)

Al Ghazali merupakan artis terbaru yang bergabung dengan partai politik jelang Pemilu 2024. Anak sulung Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty tersebut telah menjadi bagian dari Partai Gerindra. Bergabungnya Al diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

2. El Rumi

Baca Juga:
Al Ghazali dan El Rumi Gabung Partai Gerindra, Prabowo: Kita Dapat Kekuatan Anak Muda

Artis Gabung Partai Politik (instagram/@elelrumi)

Adik Al Ghazali, El Jalaluddin Rumi juga ikut terjun ke dunia politik. Sama seperti sang kakak, El memilih Partai Gerindra. Ayah mereka, Ahmad Dhani menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra. Tak heran jika mereka memilih untuk bergabung dengan partai tersebut jelang Pemilu 2024.

3. Verrell Bramasta

Artis Gabung Partai Politik (instagram/@bramastavrl)

Verrell Bramasta resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Februari 2023 lalu. Putra sulung Venna Melinda itu berniat mengikuti Pemilu 2024 sebagai calon legislatif di daerah pemilihan wilayah Jawa Barat. Verrell akan fokus pada program yang berkaitan dengan isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Baca Juga:
Al Ghazali Ngamuk Shafeea Lahir, Nasihat Bijak Maia Estianty Ubah Segalanya

4. Tina Toon

Artis Gabung Partai Politik (instagram/@tinatoon101)

Berbeda dari artis muda lainnya, Tina Toon cukup berpengalaman di dunia politik. Mantan penyanyi cilik yang populer lewat lagu Bolo-Bolo itu terpilih di Pemilu 2019 dan menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Demi kesuksesan karier politiknya, Tina Toon bergabung dengan PDIP.

5. Ali Syakieb

Artis Gabung Partai Politik (instagram/@alisyakieb)

Ali Syakieb resmi bergabung dengan Nasdem karena menganggap partai politik bisa mewakili suara anak muda. Sebagai kader Nasdem, suami Margin Wieheerm itu berencana maju ke Pemilu 2024 sebagai calon legislatif di daerah pemilihan (dapil) 11 Provinsi Jawa Barat.

6. Kalina Oktarani

Artis Gabung Partai Politik (instagram/@kalinaocktaranny)

Terjun ke dunia politik, Kalina Oktarani memilih Partai Persatuan Indonesia atau Perindo. Mantan istri Deddy Corbuzier dan Vicky Prasetyo itu siap maju menjadi salah satu calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024. Kalina bakal nyaleg di dapil Samarinda, Kalimantan Timur.

7. Nafa Urbach

Artis Gabung Partai Politik (instagram/@nafaurbach)

Nafa Urbach sudah menjadi kader partai NasDem sejak tahun 2018. Mantan istri Zack Lee itu juga siap nyaleg di Pemilu 2024 mendatang. Jelang Pemilu, Nafa sudah mulai aktif menjalani kegiatan sosial sebagai kader Partai NasDem.

Itu dia deretan artis yang gabung partai politik jelang Pemilu 2024. Ada favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More