Yohanes Endra | MataMata.com
Pernikahan Artis Beda Usia Jauh Berujung Cerai (instagram/christyjusung)

Matamata.com - Cinta jelas tak memandang usia. Buktinya, banyak pasangan yang memutuskan menikah meski usia mereka terpaut jauh.

Namun tak bisa dipungkiri jika perbedaan usia yang jauh bisa memengaruhi komunikasi. Bahkan perbedaan ini berisiko mengarah ke konflik tak berujung.

Jika tak mampu menghindari konflik, perceraian pun tak bisa dihindari. Seperti yang terjadi pada deretan artis yang menikah beda usia jauh di bawah ini.

Baca Juga:
Desta Gugat Cerai Natasha Rizki gara-gara Tak Sejalan soal Hijrah?

1. Desta dan Natasha Rizky

Pernikahan Artis Beda Usia Jauh Berujung Cerai (instagram/natasharizkynew)

Desta dan Natasha Rizky menikah dengan usia terpaut hingga 16 tahun. Saat menikah pada 2013 lalu, Natasha belum genap 20 tahun, sementara Desta sudah berumur 36 tahun.

Pernikahan terlihat bahagian dan adem ayam dengan kehadiran tiga orang anak. Namun terungkap bahwa Desta telah menggugat cerai sang istri pada 11 Mei 2023 lalu.

Baca Juga:
Diduga Kasih Spoiler, Desta Ngobrol Soal Cerai Bareng Ustaz Dennis Lim: Lagi Cari Jawaban

2. Elly Sugigi dan 4 Suami Brondong

Pernikahan Artis Beda Usia Jauh Berujung Cerai (instagram/ellysugigi_real_)

Elly Sugigi diketahui sudah menikah lima kali, dan semuanya berujung perceraian. Menariknya, empat mantan suami Elly berusia belasan tahun lebih muda dari sang artis.

Mantan suami kedua Elly Sugigi yang bernama Bagus berusia 15 tahun lebih muda darinya, Aldo Rossi berusia 13 tahun muda, Ferry Anggara berusia 19 tahun lebih muda, sedangkan Irwan Aher berusia 15 tahun lebih muda darinya.

Baca Juga:
Profil Natasha Rizki, Istri Desta yang Digugat Cerai

3. Andi Soraya dan Rudi Sutopo

Pernikahan Artis Beda Usia Jauh Berujung Cerai (instagram/andisorayabeatrix)

Andi Soraya sempat menikah dengan pria bernama Rudi Sutopo yang berusia 17 tahun lebih tua darinya. Pernikahan mereka digelar pada 18 November 2011.

Pernikahan Andi Soraya dan Rudi Sutopo rupanya hanya bertahan selama empat tahun. Keduanya memutuskan bercerai pada 2015 karena perbedaan prinsip.

4. Nassar dan Muzdalifah

Pernikahan Artis Beda Usia Jauh Berujung Cerai (instagram/muzdalifah999)

Pernikahan Nassar dan Muzdalifah pada 2012 sukses menghebohkan publik. Bagaimana tidak, usia mereka terpaut hingga 10 tahun. Muzdalifah merupakan seorang janda kaya yang jauh lebih tua dari Nassar.

Saat itu Nassar juga sedang populer sebagai penyanyi dangdut jebolan KDI. Sayangnya pernikahan mereka kandas pada 2015. Meski begitu, mereka tetap berhubungan baik.

5. Christy Jusung dan Jay Alatas

Pernikahan Artis Beda Usia Jauh Berujung Cerai (instagram/christyjusung)

Usai berpisah dari Hengky Kurniawan, Christy Jusung mengakhiri masa jandanya dengan dipersunting Jay Alatas yang berprofesi sebagai pengusaha. Mereka resmi menikah pada 2013.

Pernikahan mereka jadi buah bibir lantaran Jay Alatas yang berusia 25 tahun dari Christy Jusung. Rumah tangga Christy dan Jay tak berlangsung lama. Mereka memutuskan berpisah setahun kemudian.

6. Nia Daniati dan Farhat Abbas

Pernikahan Artis Beda Usia Jauh Berujung Cerai (instagram/niadaniatynew)

Nia Daniati menikah dengan Farhat Abbas yang berusia 12 tahun lebih muda darinya pada 2002 lalu. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putra yang diberi nama Muhammad Angga Hadi Farhat.

Meski usia mereka terpaut jauh, pernikahan Nia Daniati dan Farhat Abbas bertahan cukup lama. Mereka memutuskan bercerai pada 2014.

Itu dia sederet pernikahan artis beda usia jauh yang berujung perceraian.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More