Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Tyas Mirasih dan Tengku Tezi di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2023). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Tyas Mirasih Beber Kronologi sang Ibu Meninggal, Sempat Minta Pulang dari Rumah Sakit

Duka tengah dirasakan oleh Tyas Mirasih dan keluarga. Sebab pada Rabu (24/5/2023), ibu Tyas Mirasih meninggal dunia di umur 63 tahun.

Ibu Tyas Mirasih yang bernama Hedy Elias itu menghembuskan napas terakhirnya di RS Permata, Cibubur, Jakarta Timur. Hedy Elias telah dirawat selama 49 hari sebelum meninggal dunia.

Baca Juga:
Tyas Mirasih Setia Jaga Ibunya: Dia sampai Rela Kehilangan Banyak Job

Ditemui setelah pemakaman, Tyas Mirasih pun mengungkapkan kronologi meninggalnya sang ibu. Almarhumah Hedy Elias lebih dulu dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun.

Setelah dilakukan pemeriksaan baru diketahui bahwa ginjal ibu Tyas Mirasih bermasalah. Rupanya almarhumah memiliki riawayt hipertensi juga diabetes yang membuatnya drop dan mengalami komplikasi.

"Kondisi mama menurun dan dibawa ke rumah sakit. Pada saat dicek, ginjalnya bermasalah jadi komplikasi," kata Tyas Mirasih usai pemakaman di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2023).

Baca Juga:
Kabar Duka, Ibunda Tyas Mirasih Meninggal Dunia

Tyas Mirasih mengakui tidak begitu memperhatikan bagian ginjal karena fokus untuk menyembuhkan hipertensi dan diabetes. Saat diperiksa dokter, keadaannya sudah memburuk.

Cuci darah kemudian menjadi pilihan dan dilakukan beberapa kali. Hasilnya, ibu Tyas Mirasih membaik dan hampir diperbolehkan pulang.

"Sadar, tiba-tiba balik lagi kayak normal. Seminggu yang lalu dokter bilang 'sudah bisa homecare nih'," tutur Tyas Mirasih.

Baca Juga:
Tyas Mirasih dan Kekasih Tak Rayakan Valentine: Udah Tiap Hari

Tyas Mirasih bersama sang kakak dan keluarga lainnya bersiap membeli perlengkapan. Mulai dari tempat tidur hingga alat-alat lain untuk merawat ibu mereka di rumah.

Ibu Tyas Mirasih yang selalu minta pulang dari rumah sakit pun senang karena bisa meninggalkan tempat tersebut.

"Enggak nyaman kan, jadi minta pulang terus. 'Kapan pulang sih? Dokternya mana?'" kata Tyas Mirasih mengenang.

Dalam kondisi tersebut, Tyas Mirasih juga sempat berbincang-bincang dengan ibunya. Banyak hal yang dibicarakan sampai masa depannya bersama sang kekasih, Tengku Tezi.

Tapi setelah obrolan panjang tersebut, kondisi ibu Tyas Mirasih mendadak drop hingga menjalani perawatan intensif.

Ibu dua anak tersebut kemudian menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu pagi. Sore tadi selepas ashar, almarhumah Hedy Elias dimakamkan di TPU Pondok Ranggon dan ditumpuk dengan sang kakak.

Load More