Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Jenita Janet. (Instagram/jenitajanet)

Matamata.com - Keputusan Jenita Janet untuk berhijab sepulang umrah ternyata berdampak besar dalam kariernya di dunia hiburan. Jenita Janet mengaku kehilangan banyak pekerjaan setelah dirinya mengenakan hijab

Kendati harus menerima konsekuensi hilangnya sejumlah pekerjaan, tapi Jenita Janet mengaku tidak peduli seperti dilansir dari kanal YouTube STARPRO. Baginya yang paling penting adalah dukungan dan kesetiaannya suaminya, Danu Sofwan.

Hal ini membuat banyak orang penasaran dengan sosok Jenita Janet. Apalagi kini dirinya menerima banyak dukungan atas keputusannya berjilbab meski harus kehilangan banyak pekerjaan. Nah, berikut ulasan profil Jenita Janet yang sedang disorot.

Baca Juga:
Suami Beberkan Perubahan Sikap Jenita Janet usai Berhijab: Menyikapi Dunia Jadi Lebih Tenang

Latar belakang Jenita Janet

Profil Jenita Janet. (Instagram/jenitajanet)

Jenita Janet lahir pada 1 Juli 1987 dengan nama asli Jeni Juliana. Penyanyi berdarah Sunda ini memiliki wajah cantik dan imut. Gayanya yang nyentrik saat manggung dengan wig warna-warni membuatnya sempat dijuluki Katy Perry Indonesia.

Popularitas Jenita Janet sebagai penyanyi dangdut pun boleh diadu dengan pedangdut lain. Sebab sampai sekarang lagu miliknya, Direject masih terkenal dan banyak diputar.

Baca Juga:
Jenita Janet Bodo Amat Kehilangan Banyak Job Usai Berhijab: Rezeki Nggak ke Mana

Perjalanan karier

Profil Jenita Janet. (Instagram/jenitajanet)

Jenita Janet telah terjun sebagai penyanyi dangdut sejak duduk di bangku SMA. Kala itu, Jenita Janet menjadi penyanyi keliling. Selepas lulus, Jenita Janet sempat bekerja sebagai pegawai bank. Tapi pekerjaan itu tak lama ia geluti karena bakat dan passionnya memang di dunia musik.

Akhirnya, Jenita Janet bergabung dengan grup dangdut Duo Racun. Sayang adanya ketidakcocokan dalam grup membuatnya memilih mundur dan bersolo karier. Akhirnya pada Januari 2013, Jenita Janet meluncurkan lagu solo perdananya Direject. Lagunya meledak di pasaran dan membuat namanya melambung.

Baca Juga:
10 Potret Jenita Janet Hijrah dan Mantap Berhijab, Ngaku Kehilangan Banyak Job

Gaya panggungnya yang nyentrik dengan rambut palsu berbeda warna di setiap penampilan membuatnya lebih mudah diingat. Namanya ikut berjajar di deretan pedangdut tenar Tanah Air. Terbaru, Jenita Janet merilis lagu duet dengan Wika Salim berjudul Krompyang (2023). Tak hanya sukses sebagai penyanyi, Jenita Janet juga cukup sukses sebagai artis. Terbukti ia sudah banyak membintangi sinetron serta sejumlah acara reality show.

Kehidupan pribadi

Profil Jenita Janet. (Instagram/jenitajanet)

Jenita Janet awalnya sempat merahasiakan tentang kehidupan pribadi dan tidak menyinggung soal status pernikahannya. Sampai akhirnya pada Juni 2014, ia mengakui jika sudah menikah dengan pria bernama Alief Hedy Nurmaulid sejak tahun 2010.

Sayangnya pernikahannya kandas pada tahun 2020 lalu. Tak lama setelah bercerai, Jenita Janet kembali menemukan tambatan hati. Ia menikah lagi dengan Danu Sofwan, seorang pengusaha dan CEO PT Warisan Kuliner Indonesia. Jenita dinikahi oleh sosok pria yang berada di balik kesuksesan Raja Cendol dan Es Teh Indonesia itu pada 11 November 2020. Rumah tangga Jenita dan Danu bahagia serta harmonis sampai sekarang.

Kehilangan banyak pekerjaan usai berhijab

Profil Jenita Janet. (Instagram/jenitajanet)

Biasa dikenal berpenampilan unik dengan rambut palsunya yang beraneka warna, Jenita Janet kini sudah berhijab. Keputusan besarnya diambil seulang dirinya umrah. Tapi di balik keputusannya untuk hijab, ada konsekuensi yang harus ditanggung.

Jenita Janet merelakan banyak pekerjaan lepas dari tangannya. Walau begitu, ia mengaku rela dan sudah tidak terlalu memikirkan pekerjaan. Ia hanya ingin berserah pada Tuhan dan mengharap dukungan serta kesetiaan suaminya saja. Di lain sisi keputusannya justru menuai banyak dukungan semangat dari netizen.

Itu tadi profil Jenita Janet yang rela kehilangan banyak job setelah mantap berhijrah dan mengenakan hijab. Netizen menyemangatinya dengan menyebut bahwa rezeki sudah diatur. Sehingga meminta Jenita tak usah risau karena akan ada jalan rezeki lain yang terbuka untuknya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More