Yohanes Endra | MataMata.com
Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/jenitajanet)

Matamata.com - Sebelum dijadikan bagian dari fashion, hijab selalu dikaitkan dengan agama. Walau masalah wajib tidaknya berhijab masih menjadi perdebatan panjang di kalangan ulama, tapi sebagian besar umat Islam meyakini bahwa perempuan wajib berhijab.

Oleh karenanya banyak wanita memilih untuk berhijab dan menutup aurat. Termasuk di kalangan artis, ada banyak pedangdut yang memutuskan berhijab. Yang paling baru tentu saja Jenita Janet setelah sebelumnya Cita Citata juga memilih memakai hijab. Sebagai artis keputusan berhijab cukup berpengaruh terhadap karier mereka.

Salah satunya adalah resiko kehilangan pekerjaan seperti yang sedang dialami oleh Jenita Janet. Tapi walau demikian nyatanya ada banyak pedangdut yang mantap berhijab lho. Penasaran siapa saja pedangdut yang memutuskan berhijab? Berikut daftarnya, so keep scrolling ya!

Baca Juga:
Profil Jenita Janet, Kehilangan Banyak Job Usai Putuskan berhijab

1. Ikke Nurjanah

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/ikkenurjanah0518)

Pada tahun 2018, Ikke Nurjanah membuat keputusan yang bikin heboh publik. Pasalnya penyanyi yang sangat populer di tahun 90an itu muncul di depan publik dengan hijab. Sampai sekarang, Ikke masih konsisten dengan hijab yang menutup kepalanya.

2. Melinda

Baca Juga:
Suami Beberkan Perubahan Sikap Jenita Janet usai Berhijab: Menyikapi Dunia Jadi Lebih Tenang

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/melinda.setiadi)

Ketika masih aktif sebagai penyanyi dangdut, Melinda sering tampil seksi. Pelantun lagu Cinta Satu Malam ini sekarang sudah jarang manggung dan bernyanyi. Penampilannya juga jauh berbeda dari dulu. Sebab saat ini Melinda sudah mantap memakai hijab dalam keseharian.

3. Cinta Penelope

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/princess_cinta_penelope)

Penampilan seksi dengan baju terbuka tak lepas dari gaya panggung Cinta Penelope saat masih jadi biduan dangdut. Sekarang penyanyi cantik ini sudah hijrah dan mengenakan hijab. Ia juga memilih tinggal di Turki bersama dengan suaminya.

Baca Juga:
Jenita Janet Bodo Amat Kehilangan Banyak Job Usai Berhijab: Rezeki Nggak ke Mana

4. Lesti Kejora

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/lestykejora)

Lesti Kejora justru menerima banyak job dan makin sukses setelah memutuskan mengenakan hijab. Penampilan Lesti dalam balutan hijab membuatnya terlihat semakin cantik. Sebenarnya sebelum terkenal, Lesti pun sudah memakai hijab saat bersekolah.

5. Camelia Malik

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/cameliamalikreal)

Ingat lagu Wakuncar? Lagu yang dinyanyikan Camelia Malik itu sampai sekarang masih cukup populer. Penyanyinya yang berjuluk Diva Dangdut Jaipong memang sudah jarang muncul di layar kaca. Tapi sosoknya tetap dikagumi apalagi setelah dirinya memutuskan berhijab.

6. Ira Swara

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/iraswara)

Jarang muncul di acara on air, rupanya Ira Swara tetap laris sebagai penyanyi dalam acara off air. Penampilannya yang sekarang lebih cantik dan awet muda dengan hijab yang membalut kepalanya.

7. Iyeth Bustami

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/iyethbustami24)

Gaya hijab Iyeth Bustami sejak memutuskan untuk menutup aurat cukup nyentrik. Model hijabnya yang unik itu menjadi ciri khas penyanyi senior satu ini. Dengan gayanya itu banyak yang dibuat kagum dengan kecantikannya.

8. Elvy Sukaesih

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/elvy_sukaesih)

Sebelum memakai hijab Elvy Sukaesih dikenal sebagai Ratu Dangdut dengan gaya yang atraktif. Pesona Elvy yang sudah tak lagi muda tampaknya tak memudar. Apalagi dengan pilihan hijabnya yang simpel namun tetap menarik.

9. Ine Sinthya

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/inesinthya)

Penyanyi yang tenar berkat lagu 5 Menit Lagi, Ine Sinthya sudah lama meninggalkan dunia hiburan. Meski begitu masih banyak penggemar yang rindu pada sosok perempuan berusia 51 tahun ini. Dilansir dari akun Instagram miliknya, Ine Sinthya kini mantap berhijab.

10. Cita Citata

Penyanyi Dangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/cita_citata)

Penyanyi yang mempopulerkan lagu Goyang Dumang, Cita Citata sudah cukup lama mengenakan hijab. Gaya hijab istri dari Mahardika Soekarno ini cukup simpel dan gampang ditiru.

11. Jenita Janet

Pedangdut yang Memutuskan Berhijab. (Instagram/jenitajanet)

Terkini ada Jenita Janet yang sudah mantap berhijab meski harus kehilangan banyak pekerjaan. Ya menurut pengakuan Jenita Janet, ia harus kehilangan cukup banyak job sejak mengumumkan jika dirinya telah memutuskan memakai hijab.

Dari deretan pedangdut yang memutuskan berhijab tadi, siapa yang paling kamu idolakan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More