Yohanes Endra | MataMata.com
Jenita Janet Hijrah dan Mantap Berhijab (instagram/jenitajanet)

Matamata.com - Suka duka dialami Jenita Janet yang telah memutuskan untuk berhijab. Sebagai seorang figur publik, Jenita Janet mengakui ada harga yang harus dibayar untuk keputusannya mengubah penampilan.

Sebelum berhijab, Jenita Janet dikenal sebagai penyanyi dangdut yang kerap tampil seksi dengan rambut warna-warni. Kini, orang-orang tak akan melihat penampilannya yang seperti itu.

Diungkap oleh Jenita Janet, dia mengaku mendapat hidayah saat umrah sehingga mantap berhijab. Namun dia masih mengalami pergolakan batin soal pekerjaan.

Baca Juga:
Jenita Janet Mantap Pakai Hijab, Nasib 1000 Wig Koleksinya Terungkap: Masya Allah!

"Banyak pekerjaan yang sudah masuk pada saat kemarin habis pulang umrah, itu yang bikin pergolakan (batin)," curhatnya dikutip dari podcast Melaney Ricardo, Selasa (20/6/2023).

"Secara manusiawi wajar ya, orang-orang yang menuju berhijrah akan banyak banget proses yang tidak mudah, ada yang diuji dengan kesehatannya, umurnya mungkin sudah tidak muda lagi, atau keadaan perekonomiannya lagi drop," lanjutnya.

Pelantun hits Di-Reject itu tak menampik dirinya sempat galau karena merasa semua pekerjaan yang masuk adalah tanggung jawabnya. Akhirnya, dia mengembalikan uang DP yang sudah masuk.

Baca Juga:
11 Pedangdut yang Memutuskan Berhijab, Terbaru Jenita Janet

"Misal ada puluhan job yang udah masuk, itu yang bikin aku sempat galau, ya Allah ini gimana, sedangkan itu tanggung jawab. Ada sekitar 8 atau 9 job yang aku harus kembalikan uang DP mereka," ujarnya.

"Aku harus ikhlas deh bilang ke mereka kalau aku sekarang berhijab. Kalau mereka mau melanjutkan pekerjaan dengan penampilan aku yang seperti ini, monggo. Kalau enggak, semoga mereka berkenan cari penggantinya," pungkasnya.

Job yang masuk berupa endorsement. Lalu ada uga dua kontrak iklan yang harus dilepaskan oleh Jenita Janet. Namun dia tidak menyesal karena sudah berniat untuk berhijab selamanya.

Baca Juga:
Profil Jenita Janet, Kehilangan Banyak Job Usai Putuskan berhijab

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More