Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Abimana Aryasatya (Instagram/abimana_arya)

Matamata.com - Abimana Aryasatya kembali mencuri perhatian atas kualitas aktingnya. Abimana baru-baru ini berperan sebagai Aksan di serial original Viu Marriage With Benefits yang tayang resmi di platform Viu.

Aksan dikisahkan sebagai pembawa acara berita yang menjadi selingkuhan istri seorang politisi. Untuk menutupi skandal tersebut, Aksan mengumumkan Gea (Jessica Mila) sebagai calon istrinya.

Sambil menonton 4 episode Marriage With Benefits yang sudah rilis, yuk kenal lebih jauh dengan Aksa di kehidupan nyata melalui profil Abimana Aryasatya berikut ini.

Baca Juga:
8 Artis Kerap Bintangi Film Religi, Dewi Sandra sampai Abimana Aryasatya

Biodata Abimana Aryasatya

Profil Abimana Aryasatya (Instagram/@abimana_arya)

Abimana Aryasatya merupakan nama panggung Robertino Aguinaga yang lahir pada 24 Oktober 1982. Abimana merupakan putra dari Siti Emi yang baru bertemu ayah kandungnya pada 2016.

Ayahnya kabur saat ia masih kecil sehingga Abimana Aryasatya merupakan anak tunggal. Diduga mualaf, Abimana menegaskan tak pernah memeluk agama lain selain Islam selama hidupnya.

Baca Juga:
Profil Pemain The Big 4, Film Netflix Dibintangi Abimana Aryasatya Hingga Putri Marino

Perjalanan Karier Abimana Aryasatya

Profil Abimana Aryasatya (Instagram/@abimana_arya)

Karier aktor Abimana Aryasatya dimulai ketika membintangi sinetron "Lupus Milenia" pada 1999. Abimana juga dipercaya menjadi bintang video klip lagu Padi yang berjudul "Sudahlah" di tahun yang sama.

Kala itu, Abimana Aryasatya masih dikenal sebagai Robertino yang merupakan nama lahir sekaligus nama sang ayah. Abimana Aryasatya mantap memakai nama barunya ketika tampil di film "Catatan Si Boy" tahun 2011.

Baca Juga:
Abimana Aryasatya, Sang Serigala, Kembali Dalam Sekuel Serigala Terakhir 2 Yang Semakin Epik

Belakangan Abimana Aryasatya lebih dikenal sebagai pemain film ketimbang sinetron. Film "12:00 am" (2005) dengan peran sebagai Alvin menjadi debut penampilan Abimana di layar lebar.

Kini lebih dari 30 film layar lebar telah dibintangi Abimana Aryasatya. Penampilan di film "Warkop DKI Reborn" sebagai almarhum Dono hingga aksi kerennya menjadi Gundala membuat nama Abimana di usia 40 tahun semakin melambung.

Berkat peran sebagai almarhum Dono pula, Abimana Aryasatya meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards selama dua tahun berturut-turut, yakni 2017 dan 2018.

Kisah Asmara Abimana Aryasatya

Profil Abimana Aryasatya (Instagram/@abimana_arya)

Di usia 40 tahun, Abimana Aryasatya memiliki anak yang telah berusia 20 tahun. Sebab Abimana Aryasatya menikah dengan Nidya Ayu Riandri alias Inong Ayu di usia 19 tahun.

Abimana Aryasatya tak pernah merasakan keluarga yang utuh karena ayahnya kabur sejak kecil. Perasaan itu membuat Abimana mantap menikah muda.

Satine Zaneta Putri Hujan anak tunggal Abimana Aryasatya kini juga terjun ke dunia akting. Film "Virgo and The Sparklings" (2023) menjadi debut akting Satine setelah lebih dulu berkarier sebagai penyanyi.

Itu dia sekilas profil Abimana Aryasatya yang tengah disorot atas perannya sebagai Aksan di serial Marriage with Benefits. Siapa nih yang ngefans bapak-bapak ganteng satu ini?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More