Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Gilang Barbie (instagram/@barbiegilang)

Matamata.com - Ada-ada saja kelakuan YouTuber agar viral. Mereka bahkan nekat melakukan hal ekstrem yang membahayakan nyawa sendiri.

Gilang Barbie, YouTuber asal Tasikmalaya menggegerkan jagat maya dengan video eksperimen yang ekstrem. Gilang membuat konten dikubur hidup-hidup dengan ular yang melilit tubuhnya.

Akibatnya, Gilang Barbie harus dilarikan ke rumah sakit. Kejadian mengerikan ini langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Baca Juga:
Jefri Nichol Bongkar Ada YouTuber Ajak Adu Jotos Cuma Buat Konten: Kirain Pure Berantem

Lantas siapa sebenarnya YouTuber yang nyaris kehilangan nyawa akibat konten ekstrem ini? Berikut profil Gilang Barbie yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Gilang Barbie

Profil Gilang Barbie (instagram/@barbiegilang)

Gilang Barbie adalah seorang content creator yang cukup populer di media sosial. Gilang eksis di Instagram dengan akun barbiegilang yang memiliki lebih dari 106 ribu pengikut.

Baca Juga:
7 YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, No 1 Bukan Atta Halilintar atau Ria Ricis

Pria asal Tasikmalaya tersebut kerap membuat konten prank yang diunggah ke kanal YouTube pribadinya. Hingga berita ini dibuat, jumlah pengikutnya di YouTube mencapai 1,2 juta.

Gilang Barbie memang dikenal dengan prank kocak hingga yang bertema horor. Salah satu konten prank Gilang bahkan pernah menjadi inspirasi Ria Ricis.

Konten Dikubur Hidup-Hidup

Baca Juga:
YouTuber Plontos Depak Nama Raffi Ahmad dari Peringkat 1, Terkaya di Indonesia!

Profil Gilang Barbie (instagram/@barbiegilang)

Konten dikubur hidup-hidup yang dibuat oleh Gilang Barbie menuai sorotan banyak orang. Bagaimana tidak, nyawanya hampir melayang karena kehabisan oksigen.

Dalam video yang diunggah pada 4 Juni 2023 lalu, Gilang Barbie dikafani layaknya seseorang yang sudah meninggal. Dia kemudian dikubur dengan bantuan selang yang dihubungkan dengan tabung oksigen yang diletakkan di atas tanah.

Agar kontennya berjalan lancar, Gilang Barbie juga memanggil ustaz. Dia juga memasang kamera dalam liang kubur agar bisa merekam apa yang terjadi.

Namun konten Gilang Barbie tak berjalan sesuai rencana. Tiba-tiba muncul beberapa ular besar dari dalam lubang dan mulai melilit tubuh Gilang, membuatnya kehabisan oksigen. Warga panik, sementara Gilang dilarikan ke rumah sakit.

Komentar Netizen

Profil Gilang Barbie (instagram/@barbiegilang)

Konten ekstrem Gilang Barbie viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari netizen. Banyak yang berkomentar sinis, menyebut kejadian ini adalah akibat kenekatan Gilang.

"Udah pengen buru-buru nyobain siksa kubur yang asli kali ya," komentar netizen.

"Kayaknya dia mencontohkan kalau nanti dia meninggal akan dililit ular," tambah netizen lain.

"Padahal rumah sakit udah banyak kerepotan. Pakai ditambah satu lagi sama orang yang dengan sengaja membahayakan diri sendiri," sahut yang lain.

Itu dia profil Gilang Barbie, YouTuber yang nyaris kehilangan nyawa gegara konten dikubur hidup-hidup.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More