Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Ultah Syahnaz Sadiqah (Instagram/syahnazs)

Matamata.com - Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett dikabarkan diam-diam berkomunikasi lewat aplikasi ojek online (ojol). Menurut pakar telematika, chat mereka di aplikasi tersebut tidak mungkin direkayasa.

Sebagaimana diketahui, dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dibongkar oleh istri Rendy, Lady Nayoan. Banyak bukti yang dibeberkan Lady, termasuk tangkapan layar chat mereka di aplikasi ojol.

Menurut pakar telematika Abimanyu, Lady Nayoan tidak melanggar hukum hanya karena meng-capture chat suaminya dan Syahnaz Sadiqah.

Baca Juga:
Syahnaz Sadiqah Dikabarkan Jadi Pemeran Utama Kesetiaan Janji Cinta: Ada Skandal Malah Terkenal

"Apakah itu dilarang atau tidak? Normalnya meng-capture chat itu nggak ada larangan, boleh-boleh saja," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (28/6/2023).

Perusahaan ojol juga tidak bisa melarang penggunanya untuk chattingan seperti Rendy dan Syahnaz, kecuali sebelumnya ada larangan spesifik bahwa chat room tidak boleh digunakan selain untuk keperluan transportasi.

Abimanyu lebih lanjut memastikan bahwa chat yang dibagikan Lady Nayoan tidak mungkin direkayasa. Alasannya karena hingga kini belum ada tiruan dari aplikasi ojol tersebut.

Baca Juga:
Geger Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Diduga Pisah Rumah: Tak Lagi Seranjang?

"Sampai sekarang belum ada orang yang iseng membuat aplikasi tiruannya, ngapain juga? Jadi apapun yang digunakan di situ, adalah real (bukan rekayasa). Informasi yang ditampilkan di situ real," ungkapnya.

"Permasalahannya, saat itu menjadi sesuatu yang real, maka tidak ada lagi orang yang bisa menuduhkan, 'Oh ini ada rekayasa.' Nggak mungkin, karena belum ada aplikasi rekayasanya," lanjutnya.

Ide Rendy dan Syahnaz berselingkuh lewat aplikasi ojol mungkin brilian. Namun jika ketahuan, mereka tidak akan bisa mengelak bahwa itu direkayasa karena hingga kini belum ada aplikasi tiruannya.

Baca Juga:
Lady Nayoan Dikuatkan Denny Sumargo: Syahnaz Sadiqah Tak Hancur, tapi Tuhan Tidak Tidur

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More