Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Mikha Angelo. (Instagram/mikha97)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari penyanyi muda Mikha Angelo. Vokalis grup The Overtune itu telah resmi melamar kekasih hatinya, Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis tunggal putri kebanggaan Indonesia itu telah dipacari Mikha selama 5 tahun lamanya.

Sejak go public atas hubungan asmara mereka, Mikha Angelo tak segan mengungkapkan pujian untuk sang kekasih. Hal itu membuat publik menyadari jika Mikha sangat bucin pada atlet yang dipanggilnya Ria. Bahkan di banyak postingannya, Mikha sering menyebut Ria sebagai sosok yang selalu menginspirasinya.

Lalu siapa sih sebenarnya Mikha Angelo yang sedang ramai disorot usai melamar Gregoria Mariska Tunjung? Yuk kenalan dengan cowok ganteng yang ternyata jebolan X-Factor musim pertama lewat ulasan profil Mikha Angelo berikut.

Baca Juga:
8 Momen Lamaran Atlet Olahraga, Gregoria dan Mikha Angelo yang Terbaru

Latar belakang Mikha Angelo

Profil Mikha Angelo. (Instagram/mikha97)

Memiliki nama lengkap Mikha Angelo Brahmantyo, ia lahir di Jakarta pada 8 November 1997. Mikha adalah anak ketiga dari pasangan Lans Brahmantyo dan Yvonne Imelda Hubner.

Mikha lahir di keluarga yang dekat dengan dunia olahraga, mengingat kedua orang tuanya adalah atlet tenis nasional. Walau begitu, Mikha bersama kakak dan adiknya memilih karier di dunia musik dan bukan olahraga seperti kedua orang tuanya.

Baca Juga:
Mikha Angelo Lamar Pebulutangkis Gregoria Mariska, Potret Romantis Banjir Ucapan Selamat

Mikha memiliki dua kakak laki-laki yang bernama Mada Emmanuelle dan Reuben Nathaniel yang membentuk band The Overtune dengannya. Adik bungsunya sendiri diketahui bernama Andrew Luciano.

Pendidikan

Profil Mikha Angelo. (Instagram/mikha97)

Ketika masih sekolah, Mikha Angelo mengikuti program akselerasi dari program SSR School of Sound Engineering. Sehingga begitu lulus SMP, Mikha langsung duduk di bangku kuliah dan jadi mahasiswa di usia 15 tahun. Mikha memilih jurusan Audio Engineering Techniques and Technology. Kerennya lagi, hanya dibutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk lulus dari SSR School of Sound Engineering yang ijazahnya setara dengan lulusan sarjana.

Baca Juga:
10 Momen Kemesraan Mikha Angelo dan Gregoria Mariska, Dari Idola Jadi Pacar

Di luar dunia akademik, ayah dan ibunya yang penggemar musik membuat Mikha Angelo dan saudaranya pun akrab dengan musik sejak kecil. Bahkan ia dan kakak-kakaknya sudah mengikuti les piano dan kursus musik sejak kecil. Mikha dan dua saudaranya bahkan memiliki grup musik dan sering tampil di sekolah dan gereja.

Awal karier finalis X Factor

Profil Mikha Angelo. (Instagram/mikha97)

Nama Mikha Angelo mulai menarik perhatian publik setelah dirinya menjadi finalis X Factor Indonesia musim pertama. Mikha berhasil masuk dalam kategori Boys dengan dimentori Anggun. Mikha selalu memukau dalam setiap penampilan.

Selain wajah ganteng, suara merdu, Mikha yang pandai memainkan alat musik juga jago aransemen lagu. Tak ayal banyak orang dibuat jatuh hati padanya. Sayangnya Mikha harus tereliminasi dalam babak 4 besar sementara jawara X Factor berhasil diraih oleh Fatin Shidqia.

The Overtunes

Profil Mikha Angelo. (Instagram/mikha97)

Mikha Angelo akhirnya debut sebagai vokalis dari grup musik yang digawangi saudaranya Mada dan Reuben. Grupnya ini sudah dibentuk sejak tahun 2010, sebelum Mikha ikut X Factor. Setelah Mikha meraih popularitas dari X Factor, The Overtune kembali aktif. Bahkan The Overtunes dikontrak oleh Sony Music Entertainment Indonesia.

Bersama The Overtunes, Mikha telah merilis dua album studio yakni Selamanya (2016) dan Memory Lane (2019). Pada tahun 2020, The Overtune vakum dan baru kembali pada tahun 2022 lewat lagu Write Me Another Song.

Comebacknya The Overtune ini jadi langkah awal mereka sebagai grup independen setelah tak lagi bernaung di bawah Sony Music. Mikha Angelo juga menjajal solo karier dengan album bertajuk Lover, lagu andalan dari albumnya adalah Into You dan Anything.

Kisah Asmara

Profil Mikha Angelo. (Instagram/mikha97)

Mikha Angelo menjalin kasih dengan pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung selama 5 tahun. Akhirnya ia melamar kekasihnya yang sangat ia cintai. Lewat Instagram, Mikha membagikan sederet potret bahagianya dengan Gregoria. Pasangan yang tengah kasmaran ini tampil serasi dengan outfit serba putih dan memamerkan cincin lamaran mereka.

Itu dia profil Mikha Angelo yang resmi bertunangan dengan Gregoria Mariska Tunjung setelah 5 tahun pacaran.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More