Nur Khotimah | MataMata.com
Taqy Malik (Instagram/@taqy_malik)

Matamata.com - Pengguna media sosial dihebohkan dengan aksi selebgram Jovi Adhiguna yang makan bakso halal campur kerupuk babi. Hal ini ikut ditanggapi oleh Taqy Malik.

Momen Jovi Adhiguna makan bakso campur kerupuk babi diunggah ke akun Instagram miliknya. Saat itu Jovi makan di resto bakso bersertifikat halal yang berlokasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Jovi Adhiguna diketahui membawa kerupuk babi yang dibeli dari luar restoran. Kerupuk tersebut dimasukkan ke dalam mangkok sebelum dinikmati bersama bakso halal.

Taqy Malik menanggapi aksi Jovi Adhiguna makan bakso halal dicampur kerupuk babi lewat unggahan video di Instagram miliknya.

Jovi Adhiguna (Instagram/@joviadhiguna)

"Belakangan ini lagi viral banget, ada seorang selebgram yang datang ke restoran halal yang sudah bersertifikat MUI dan dia membawa kerupuk babi, dan dia makan pakai mangkok yang biasa dimakan sama konsumen di situ," ujarnya, Selasa (18/7/2023).

"Kebayang nggak? Ada orang muslim yang dia betul-betul menjaga makanannya dari sesuatu yang haram tiba-tiba hanya gara-gara orang itu memakai mangkok dengan kerupuk babi. Kebayang nggak dosanya seperti apa?" lanjut mantan suami Salmafina Sunan itu.

Taqy Malik mengingatkan non muslim untuk lebih berhati-hati saat menggunakan alat makan di restoran halal yang telah bersertifikat MUI (Majelis Ulama Indonesia).

"Maka, hal seperti ini tolong perhatikan sekali lagi terhadap teman-temanku, saudara-saudaraku yang non muslim agar berhati-hati menggunakan sesuatu, mangkok, piring, sendok, yang mana tempat itu sudah jelas bersertifikasi halal MUI," kata Taqy Malik.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More