Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, Rina Nose menjadi bintang tamu di podcast Ngobrol Asix yang dipandu oleh Ashanty. Dibagikan pada Senin (31/7/2023), video podcast tersebut sudah ditonton hingga sekitar 62 ribu kali pada Sabtu (5/8/2023).

Melalui podcast tersebut, Rina Nose akhirnya membahas mengenai berbagai tudingan yang dilayangkan kepada dirinya oleh publik. Salah satunya adalah soal dirinya yang disebut tidak bisa memiliki anak atau mandul sampai childfree alias memilih tidak memiliki anak.

Seolah memberikan respon berupa skakmat kepada publik yang "mengatainyaa", Rina Nose menjelaskan kondisi yang sebenarnya. Menurut penjelasannya, ia dan sang suami, Josscy Aartsen bukannya secara mutlak tidak ingin memiliki anak.

"Sebetulnya bukan mutlak childfree. Pemikiran kami untuk saat ini kami lebih nyaman nggak ada anak," ujar Rina Nose saat itu, dilansir ulang dari @lambe_gosiip.

Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

Wanita yang ahli dalam melakukan berbagai cosplay ini memberikan pandangan mengenai para perempuan di luar sana. Banyak yang ingin memiliki anak namun pada akhirnya stres karena tidak bisa memiliki anak dan down saat disebut mandul.

Meski begitu, Rina Nose mencoba untuk menolak menanggapi perkataan "mandul" yang diterimanya dengan cara seperti itu. Ia mencoba untuk tidak ambil pusing terkait hal tersebut, baik saat disebut tidak bisa memiliki anak atau malah memilih childfree.

"Kalau aku nggak mau dibawa ke situ. Jadi ya udah, mau dikatain nggak bisa punya anak, iya nggak papa udah. Mau dikatain childfree, ya udah atur aja enaknya gimana," tambah Rina Nose.

Soal anak pun, Rina Nose menegaskan jika ia dan sang suami yang sudah dinikahinya sejak tahun 2019 ini sudah berbincang banyak. Ada banyak persiapan yang memang harus dilakukan jika ingin memiliki anak termasuk soal kebiasaan masing-masing.

Load More