Yohanes Endra | MataMata.com
Kikan Cokelat mengikuti acara pemakaman sang ibu di TPU Jeruk Purut (MataMata.com/Adiyoga P)

Matamata.com - Sebuah wasiat atau permintaan khusus mendiang ibunda Kikan Cokelat, Indira Damayanti telah dipenuhi oleh keluarga. Rupanya, ibunda Kikan Cokelat meminta daftar lagu favoritnya diputar saat meninggal dunia.

"Yang kami denger dari Ibu Kikan, sampai kemarin siang pas dimandikan itu, sudah ada playlist-nya. Itu yang request ibunya. Jadi pada saat ibu nggak ada, nanti mainin playlist-ku ya," kata sahabat Kikan, Nirina Zubir usai pemakaman ibunda Kikan Cokelat di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Sementara, Kikan mengatakan ibunya mengajukan permintaan itu sejak sebulan sebelum meninggal dunia.

"Sejak sebulan sebelum berpulang memang ibu sudah menyampaikan ke kami anak-anak, ibu maunya disemayamkan di rumah dan pengin playlist-nya diputar," ujar Kikan Cokelat.

Kikan Cokelat mengikuti acara pemakaman sang ibu di TPU Jeruk Purut (MataMata.com/Adiyoga P)

Alasannya sederhana, ibunda Kikan Coklat sudah terlanjut jatuh cinta dengan musik. Ia ingin kepergiannya meninggalkan kesan manis lewat pemutaran lagu-lagu tersebut.

"Ibu itu memang sangat mencintai musik, walaupun bukan pemain musik. Karena ibu kesehariannya lekat dengan musik," kata Kikan Cokelat.

"Jadi ibu minta playlist-nya diputar supaya orang-orang yang dateng mengenang beliau lewat lagu-lagu kesukaannya," ujarnya lagi.

Kikan Cokelat dan keluarga awalnya sempat tidak berkenan dengan permintaan sang ibunda. Mereka merasa hal itu tidak lazim dilakukan di tengah suasana berduka.

Load More