Yohanes Endra | MataMata.com
Sumber Kekayaan Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

Matamata.com - Penampilan Cakra Khan di America's Got Talent 2023 sukses memukau para juri. Rupanya Cakra memiliki misi khusus tampil di ajang pencarian bakat tersebut.

Jika berhasil memenangi AGT 2023, Cakra Khan ingin membangun animal shelter atau shelter hewan yang dilengkapi dengan klinik hewan. Alasannya karena dia ingin menyelamatkan hewan-hewan yang terlantar di jalanan.

Membangun animal shelter sudah menjadi keinginan Cakra Khan sejak lama. Penyanyi asal Pangandaran itu bahkan telah melakukan beberapa riset dengan mengunjungi animal shelter jika tengah bepergian ke luar negeri.

Baca Juga:
Terus Dibandingkan dengan Putri Ariani, Cakra Khan Beri Pesan Bijak: Saya Gak Pernah..

Tentunya Cakra Khan akan memerlukan banyak uang untuk mewujudkan keinginannya. Bukan berarti Cakra tak mampu membangun animal shelter tanpa uang hadiah dari AGT 2023

Cakra Khan diketahui telah berkarier di industri entertainment sejak 2010. Selain bernyanyi, dia juga memiliki beberapa sumber pendapatan lain.

Lantas dari mana sumber kekayaan Cakra Khan? Yuk simak!

Baca Juga:
Cakra Khan Beberkan Alasan Disetop Nyanyi oleh Simon Cowel di AGT 2023: Kasus Nih..

1. Penyanyi

Sumber Kekayaan Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

Penyanyi merupakan profesi utama Cakra Khan. Dia telah aktif berkiprah di dunia tarik suara sejak 2012 dan berhasil memenangkan sejumlah penghargaan dari ajang bergengsi.

Beberapa penghargaan yang diraihnya adalah Penyanyi Solo Pria Pop Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (2013) dan Penyanyi Favorit dari Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards (2013).

Baca Juga:
Nongol di America's Got Talent, Adab Cakra Khan saat Diajak Foto Fans Jadi Gunjingan

2. Composer Lagu

Sumber Kekayaan Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

Selain vokalnya yang kuat dan merdu, Cakra Khan juga memiliki kemampuan untuk menciptakan lagu. Karyanya pun diapresiasi dalam bentuk penghargaan.

Penyanyi berusia 31 tahun itu meraih penghargaan Lagu Terbaik Indonesia & Lagu Serantau Terbaik dari Anugerah Planet Muzik (2013-2014), Karya Produksi Lagu Pop Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (2013) dan banyak lagi.

3. YouTube

Sumber Kekayaan Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

Seperti kebanyakan artis lain, Cakra Khan juga eksis di YouTube. Dia memiliki kanal YouTube bernama CakraKhan Channel yang memiliki lebih dari 430 ribu subscriber.

Kabarnya penghasilan Cakra Khan dari YouTube ditaksir mencapai Rp130,6 juta yang berasal dari adsense. Jumlah ini belum termasuk endorsement yang diterimanya.

4. Investasi

Sumber Kekayaan Cakra Khan (instagram/cakra.khan)

Cakra Khan memilih berinvestasi dalam bentuk tanah alih-alih merintis usaha fashion atau kuliner. Cakra membeli sejumlah tanah untuk kemudian diinvestasikan nanti sebagai jaminan di hari tua.

Kini Cakra diketahui memiliki tanah di tempat kelahirannya Pangandaran, Jawa Barat. Dia meyakini tanah yang dimilikinya kelak akan menghasilkan uang yang lebih banyak.

Itulah sederet sumber kekayaan Cakra Khan, penyanyi yang tampil di America's Got Talent 2023.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More