Rezza Rachmanta | MataMata.com
Profil Once Mekel (instagram/oncemekelofficial)

Matamata.com - Once Mekel menceritakan bahwa ia hampir menjadi vokalis Gigi seandainya di datang di waktu yang tepat. Meski begitu dirinya gagal karena terkendala komunikasi serta tidak bertemu saat di studio.

Once bisa menjadi vokalis Gigi apabila ia datang tepat di waktu yang sama ketika para personel band saat itu latihan di studio. Pernyataan Once itu juga diamini oleh gitaris Gigi, Dewa Budjana. Personel Gigi, Dewa Budjana dan Thomas Ramdhan pernah kebingungan mencari vokalis.

Awalnya, mereka menggaet Piere sebagai vokalis. Namun mereka merasa tidak cocok sehingga mencari kandidat lain. Kandidat itu adalah Once Mekel.

Sayang, Once tak bisa bertemu dengan personel Gigi karena ia tak datang untuk latihan. Menurut Once, nama band saat itu belum Gigi. Dia pun tak menyangka band yang pertama kali muncul diawaki oleh Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Baron (gitar), Thomas Ramdan (bas) dan Ronald (drum) itu bakal jadi salah satu band top di Indonesia.

“Namanya bukan Gigi sih. Kita cuma rencana mau bikin band. Mana ada yang tau bahwa itu bakal jadi ngetop,” tutur Once berbicara di kanal Youtube BADAI Tv.

Once Mekel ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Once lalu menceritakan bahwa saat itu ingin mendirikan band bareng almarhum Baron. Usianya pun masih 22 tahun. "Dia (Baron) kan semangatan orangnya. 'Bikin band yok!' Semangat banget dia," kata Once menirukan ucapan Baron.

Kendala saat itu adalah komunikasi sehingga Once tak bisa menghubungi para personel band untuk janjian di waktu yang tepat. “Eh, gue dateng hari Senin, dia (Baron) dateng hari Selasa. Gue dateng hari Selasa, dia (Baron) dateng hari Rabu. Nggak ketemu-ketemu. Dulu nggak ada handphone, kan," cerita Once.

Load More