Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Iriana Jokowi. (Instagram/bennusorumba)

Matamata.com - Setelah dinantikan sejak lama, akhirnya hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 telah tiba. Jatuh pada hari Kamis (17/8/2023), perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-78 di Istana Negara ini tentu saja dihadiri oleh para pejabat di Indonesia.

Salah satu yang jelas datang adalah Presiden Jokowi selaku pemimpin negara. Pada hari yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia ini, Jokowi kembali hadir memimpin upacara dengan ditemani oleh sang istri sekaligus ibu negara Iriana Jokowi.

Jokowi sendiri menjatuhkan pilihan pada pakaian adat khas Surakarta yang bernuansa hitam nan coklat lengkap dengan penutup kepala. Beda halnya dengan Ibu Iriana Jokowi yang menjatuhkan pilihan pada pakaian adat khas Bali.

"Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Kepresidenan hari ini. Saya mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Surakarta," tulis Jokowi di Instagram.

Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @nebulabae pada hari yang sama, terlihat seperti apa pandangan atau tatapan dari ibu Iriana Jokowi saat menoleh ke samping Jokowi. Secara perlahan melirik ke arah sang suami, tatapannya begitu lembut.

Tak hanya itu, senyuman manis dari bibir Ibu Iriana Jokowi seolah tak bisa hilang selama mendengarkan apa yang dikatakan oleh Jokowi saat itu. Ibu Iriana Jokowi terlihat juga mengangguk sembari mendengarkan penjelasan sang suaminya yang memperagakan apa yang dikatakan olehnya.

Tatapan dari Ibu Iriana Jokowi kepada sang suami, Presiden Jokowi ini tampaknya tak bisa dilepaskan dari sorotan netizen. Berbagai komentar menarik mulai dari terbawa perasaan hingga kagum memenuhi kolom komentar.

Load More