Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Erick Tohir dan Menteri Basuki (YouTube)

Matamata.com - Acara upacara khusus perayaan HUT RI ke-78 telah dilaksakan di Istana Negara pagi ini. Meski diadakan secara formal, ada banyak momen di luar dugaan yang tertangkap oleh kamera dan tentu saja langsung viral di media sosial.

Salah satu yang paling banyak diperbincangkan adalah interaksi yang dilakukan oleh para menteri kabinet Jokowi tahun 2023 ini. Apalagi para menteri tersebut, ditemani oleh pasangan mereka masing-masing berdiri di barisan paling depan.

Namun tampaknya, meski mereka adalah orang-orang dengan jabatan tinggi dan sangat dihormati, para menteri di Indonesia ini tetaplah manusia biasa. Hal ini ditunjukkan melalui tingkah mengejutkan yang dilakukan oleh Pak Bas alias Menteri Basuki.

Bahkan apa yang dilakukan oleh Pak Basuki membuat namanya menjadi trending topic sejak pagi hari di media sosial Twitter. Pada saat yang sama, nama menteri lainnya yang menjabat di Indonesia, Pak Erick Thohir menempati posisi yang sama.

Dilansir dari unggahan viral di akun Twitter @iniziali pada Kamis (17/8/2023), terlihat Pak Basuki yang berdiri tepat di samping Erick Thohir. Beliau mengenakan sebuah pakaian adat bernuansa abu-abu dengan penutup kepala senada dengan motif batik.

Sementara di samping kanannya, ada pak menteri Erick Thohir yang lebih memilih pakaian dengan gaya yang lebih klasik, berupa sarung batik dipadukan atasan bak blazer bernuansa broken white. Tak lupa pula udeng berwarn coklat di bagian atas.

Saat acara upacara HUT RI ke-78 dilaksanakan, tanpa adanya seruan angin, Pak Basuki tiba-tiba mendekati Erick Thohir dan membuka bagian bawah dari bajunya tersebut. Meski tak diketahui alasan di balik tindakannya, ia seolah memeriksa kain yang dipakai oleh Erick Thohir.

Load More