Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait cek kondisi Gala di rumah Bibi Ardiansyah.(MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Penyebab meninggalnya Arist Merdeka Sirait akhirnya diungkap ke publik oleh sang adik, Agustinus Sirait. Pria yang dikenal sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) itu rupanya sempat masuk ruang ICU sebelum meninggal.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Arist Merdeka Sirait meninggal dunia pada Sabtu (26/8/2023) pagi sekitar pukul 08.35 WIB. Dia menghempuskan napas terakhirnya setelah dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Pusat.

Adik Arist Merdeka Sirait, Agustinus Sirait, memaparkan bahwa kakaknya meninggal dunia akibat infeksi saluran kemih. Lelaki 63 tahun itu sudah tiga kali bolak-balik rumah sakit selama sebulan ini.

Baca Juga:
Pernah Jadi Selingkuhan sang Suami, Lady Nayoan Bakal Begini kalau Ketemu Syahnaz Sadiqah Lagi

"Infeksi nya itu sudah mulai menyebar ke lain seperti fungsi hati, paru-paru dan jantung," kata Agustinus Sirait di rumah duka, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Sabtu (26/8/2023).

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. (Instagram/@aristmerdeka.official)

Kondisi ini kemudian diperparah karena Arist Merdeka Sirait sudah memasang ring pada jantungnya. "Iya, ada beberapa ring jadi memang memengaruhi juga," ucap adik dari sang aktivis anak ini.

Agustinus Sirait mengatakan, kondisi Arist Merdeka Sirait sempat membaik saat dirawat untuk kedua kali. Namun kemudian kembali drop hingga masuk ruang ICU.

Baca Juga:
Biodata dan Agama Fitri Carlina, Penyanyi Dangdut Istri Pilot Maskapai Oman Air

"Masuk ICU Selasa lalu, karena kesadarannya sudah 50 persen. Pagi tadi beliau meninggalkan kita," ucap adik Arist Merdeka Sirait.

Jenazah Arist Merdeka Sirait akan berada di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat hingga Selasa pagi. Nantinya baru akan dibawa ke Medan untuk dimakamkan di makam keluarga.

"Besok kami ada ibadah, Senin ada adat Batak dilaksanakan di tempat ini juga sampai malam. Selasa pagi, subuh berangkat dari Jakarta," pungkas adik Arist Merdeka Sirait.

Baca Juga:
Ingin Kurus Secara Instan Jadi Alasan Ammar Zoni Nekat Pakai Narkoba

Load More