Yohanes Endra | MataMata.com
Sus Rini bersama keluarga Raffi Ahmad. (Instagram/riniperdiyanti)

Matamata.com - Raffi Ahmad belum lama ini membongkar penghasilan yang diperoleh oleh Sus Rini, pengasuh Rayyanza Malik Ahmad atau akrab disapa Cipung. Tak disangka, Raffi Ahmad mengungkap bahwa penghasilan yang didapat oleh Sus Rini melebihi penghasilan dirinya dan Nagita Slavina. Kira-kira berapa ya?

Rupanya, penghasilan Sus Rini yang melebihi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu didapat dari hasil affiliate. Sebagai informasi, affiliate merupakan salah satu metode penjualan di mana seorang content creator ikut mempromosikan barang sebuah toko online. Nantinya, sebagai imbalan content creator tersebut akan mendapatkan persenan dari pihak toko ketika seseorang membeli produk yang dipromosikan.

"Iya sekarang lebih, kayaknya kan ada affiliate affiliate. Affiliate affiliatenya aja kita udah kalah sama si Sus Rini,” ujar Raffi Ahmad. Ternyata, rahasia penghasilan bombastis Sus Rini tersebut adalah karena ia selalu berada di sisi Rayyanza. “Karena dia sebelahnya Rayyanza, jadi kalau bikin konten sama Rayyanza sekalian di-affiliate, sedangkan gue di lokasi syuting sendiri enggak laku,” sambungnya.

Nagita Slavina menambahkan, dari penghasilan bombastis tersebut,Sus Rini dan Mbak Lala (pengasuh Rafathar), sering kali membelikan anak-anaknya barang hingga mainan. “Sekarang tahu enggak, tapi gue jadi senang kaya sepatu, mainan, itu dibeli beliin terus, kalau enggak sama sus sama si Lala,” tutur Nagita Slavina. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengaku tidak mempermasalahkan jika Sus Rini mengerjakan hal lain di luar tanggung jawabnya sebagai pengasuh Rayyanza. Asalkan tidak mengganggu pekerjaan utama. “Selama enggak mengganggu pekerjaan (gapapa),” ungkap Nagita Slavina.

Potret Rayyanza Tangisi Sus Rini yang Jatuh (YouTube Rans Entertainment)

Menanggapi hal itu, warganet ramai-ramai memberikan komentar. Sejumlah warganet merasa salut pada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mengizinkan pengasuh putranya meluangkan waktu mencari rezeki dari sumber lain. Tapi, ada pula warganet yang malah membandingkan sikap Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan Deddy Corbuzier yang terang-terangan meminta pengasuh Azka, putranya untuk fokus mengurus anaknya saja.

"Majikannya ikhlas, yang sirik si botak (Deddy Corbuzier)," nyinyir warganet.

"Gak salah sih Raffi Ahmad pasangannya sama Gigi. Satu frekuensi, sama-sama baik. Semoga berkah," tulis warganet.

"Lihat nih, majikannya aja happy-happy aja anaknya diurus dibuat konten para baby sitternya. Nah orang lain yang julid," komentar warganet.

Kontributor: Anistya Yustika
Load More