Nur Khotimah | MataMata.com
Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@attahalilintar)

Matamata.com - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, sejumlah nama-nama dari dunia hiburan Tanah Air meramaikan daftar calon legislatif (caleg) untuk memperebutkan kursi DPR RI. Sebut saja Once, Marcell Siahaan, Denny Cagur, hingga Kris Dayanti yang akan menjadi caleg dari PDIP.

Namun tak sedikit artis yang menolak tawaran jadi caleg lho! Siapa saja? Simak sederet artis tolak tawaran jadi caleg dan alasan mereka berikut ini.

1. Raffi Ahmad

Baca Juga:
Terungkap Berkat Raffi Ahmad, Alasan Jeje Govinda Maju Jadi Caleg Tuai Cibiran

Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@raffinagita1717)

Adik sekaligus ipar Raffi Ahmad diketahui terjun ke dunia politik dengan menjadi caleg di PAN. Namun Raffi Ahmad memilih fokus ke RANS Entertainment yang belakangan berkembang sangat pesat. Oleh sebab itu, Raffi Ahmad menolak tawaran jadi caleg dari banyak partai dengan sopan.

2. Ayu Ting Ting

Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@ayutingting92)

Sedangkan Ayu Ting Ting menolak jadi caleg karena tak mau menambah kerepotan hidup. Dengan profesinya saat ini sebagai penyanyi, pelawak, sekaligus host, Ayu Ting Ting merasa sudah cukup sibuk. Ditambah lagi Ayu Ting Ting tidak paham soal politik sehingga menolak tawaran terjun ke dunia politik.

Baca Juga:
Ungkit Kasus Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah, Irfan Hakim Sindir Jeje Govinda Usai Jadi Caleg

3. Wendy Cagur

Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@wendicagur)

Ketika Denny Cagur dan Narji nyaleg, Wendy Cagur yang pernah satu grup lawak dengan mereka justru menolak. Wendy Cagur memutuskan untuk tetap konsisten di dunia hiburan sebagai pelawak.

Selain merasa tidak punya kapabilitas di bidang politik, Wendy Cagur takut tak bisa bertanggung jawab kepada rakyat apabila terpilih.

Baca Juga:
Jeje Govinda Nyaleg Usai Syahnaz Sadiqah Kena Skandal, Publik: Di Tempatku Caleg Tegas, Nggak Ada yang Lembek

4. Cinta Laura

Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@claurakiehl)

Sementara itu, Cinta Laura menolak saat ditawari untuk bergabung dengan partai politik karena filosofi hidupnya sekarang yang tidak mau menjadi orang munafik.

Cinta Laura rupanya punya pengalaman buruk dengan para politisi yang bersikap tidak sesuai dengan perkataan. Kendati begitu, Cinta Laura tidak menutup kemungkinan terjun ke dunia politik di masa depan.

Baca Juga:
12 Musisi yang Bakal Maju Caleg 2024, Jeje Govinda Mantap Nyaleg usai Diselingkuhi

5. Tompi

Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@dr_tompi)

Di sisi lain, Tompi rupanya menolak pinangan partai politik yang menawarinya untuk jadi caleg karena alasan biaya. Tompi mengungkap modal untuk menjadi caleg cukup tinggi dan harus menggunakan biaya pribadi.

Apabila terpilih, Tompi berpikir manusiawi apabila dirinya bisa saja berpikir ingin mengembalikan uang yang telah dihabiskan untuk nyaleg.

6. Nikita Mirzani

Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Keinginan Nikita Mirzani untuk terjun ke dunia politik belakangan mulai berubah. Saat diminta jadi caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Nikita Mirzani menolak karena merasa tidak sevisi misi dengan Anies Baswedan.

Selain itu, Nikita Mirzani masih suka pakai bikini sehingga takut dihujat jika masih melakukan hal sama saat jadi anggota dewan.

7. Wika Salim

Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@wikasalim)

Wika Salim pun mengaku belum terpikir untuk terjun ke dunia politik, apalagi menjadi caleg. Namun bukan berarti Wika Salim tak akan jadi caleg di masa depan.

Apabila keinginan itu sudah bulat, Wika Salim akan belajar politik terlebih dahulu agar tahu apa yang harus dilakukannya sebagai wakil rakyat.

8. Atta Halilintar

Artis tolak tawaran jadi caleg (Instagram/@attahalilintar)

Sama seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar masih ingin fokus mengembangkan perusahaannya yang diberi nama AHHA.

Atta Halilintar juga takut aibnya akan dibongkar lebih dalam lagi apabila terjun ke dunia politik. Pengalaman pahit aibnya dikuliti telah dialami Atta Halilintar saat jadi artis.

Itu dia sederet artis tolak tawaran jadi caleg serta alasan di baliknya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More