Diwanna Ericha | MataMata.com
Potret Ulang Tahun Rafathar (Instagram/raffinagita1717)

Matamata.com - Dalam bincang-bincang di podcast Wendy Cagur, Raffi Ahmad mengaku ia dan sang istri, Nagita Slavina memiliki bagian masing-masing dalam merawat dan membesarkan anak-anak mereka. Urusan pendidikan, ia menyerahkan semuanya kepada Gigi, sedangkan bagian Raffi adalah menanamkan ilmu kehidupan.

Presenter berusia 36 tahun itu lantas mencontohkan kejadian di mana ia memberikan nasihat soal kehidupan ke Rafathar saat sang anak mendapat masalah di sekolah.

“Misalnya Rafathar, kalau pendidikannya enggak bagus, Gigi yang turun. Nah tapi ada hal yang kemarin tiba-tiba Rafathar ditonjok temannya di sekolah, ditonjok nih, terus dapat email. Kalau Gigi kan nangis. Nah itu part gue masuk," cerita Raffi Ahmad, dilansir dari YouTube WOY! Senin, (04/09/2023).

Potret Ulang Tahun Rafathar (Instagram/raffinagita1717)

“Akhirnya gua masukin ke dia ‘Rafathar, Rafathar gak boleh pukul orang. Tapi kalau ada orang yang pukul Rafathar, Rafathar bertahan dan harus membela diri Rafathar. Kalau memang harus pukul atau serang balik gapapa. Intinya kamu gaboleh diinjak-injak dan kamu tidak boleh diintimadasi orang apalagi kamu gak salah,” ungkap Raffi lagi.

Ajaran yang Raffi terapkan ke Rafathar rupanya merupakan pengalaman yang ia dapatkan dulu dari mendiang sang ayah.

"Dulu gue sama bokap gue juga jarang ketemu, tapi ada hal-hal tentang hidup yang harusnya kita sebagai bapak yang turun. Jadi pas kemarin Rafathar habis dipukul, gue cari momen ngomong," ungkap Raffi Ahmad.

Potret Ulang Tahun Rafathar (Instagram/raffinagita1717)

Cerita Raffi Ahmad ini menarik simpati warganet TikTok. Banyak dari mereka yang kagum dan setuju akan cara didikan kakak Syahnaz Sadiqah itu.

“Setuju sama Raffi..” kata warganet TikTok. “Sama seperti yang saya ajarkan juga ke anak saya, maka dari itu anak laki-laki baiknya ada diikuti latihan bela diri, untuk mempertahankan dirinya,” timpal yang lain.

Load More