Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Agama Arawinda Kirana (instagram/@arawindak)

Matamata.com - Arawinda Kirana kembali disorot karena pengakuannya yang cukup mengejutkan. Bintang film Yuni itu mengaku pernah alami kekerasan seksual pada 2022 lalu.

Pengakuan ini diungkapkan lewat film pendek berjudul Diam yang disebut terinspirasi dari kisah nyata yang dialami Arawinda Kirana.

"Film ini saya buat dengan energi besar dan passion yang bersumber dari kejujuran sebagai cerminan kasus kekerasan seksual yang saya alami pada tahun 2022," tulis Arawinda, dikutip dari unggahannya pada Kamis (7/9/2023).

Baca Juga:
11 Artis Tergabung di KITE Entertainment, Ada Arawinda Kirana hingga Jefri Nichol

Arawinda Kirana juga membuat cuitan di X (dulu Twitter) tentang dirinya yang tak mau meminta maaf setelah pernah diperkosa dan difitnah. Dia juga menyinggung tentang upaya membela diri yang sia-sia.

Selain dikenal sebagai aktris berbakat, nama Arawinda Kirana sempat viral karena skandal perselingkuhan dengan Guiddo Ilyasa, suami Amanda Zahra. Arawinda dituding pelakor hingga film barunya tak laku karena diboikot.

Lantas siapa sebenarnya aktris yang dituding pelakor ini? Simak biodata dan agama Arawinda Kirana yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Chicco Jerikho Diminta Belajar dari Agensi Korea usai Dinilai Bela Arawinda Kirana

Biodata Arawinda Kirana

Biodata dan Agama Arawinda Kirana (instagram/@arawindak)

Nama Lengkap: Sri Arawinda Kirana Rustandi
Nama Panggung: Arawinda Kirana
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 27 September 2001
Umur: 21 tahun
Orangtua: Nur Ariobimo (ayah), Menour Ariobimo (ibu)
Saudara: 1 (adik)
Pendidikan: Institut Kesenian Jakarta
Pekerjaan: Aktris, Penyanyi, Model
Instagram: @arawindak
Twitter: @arawinda2709

Agama Arawinda Kirana

Baca Juga:
Agensi Buka Suara dan Sebut Arawinda Kirana Korban Manipulasi, Malah Dihujat: Jelek Amat Narasinya

Biodata dan Agama Arawinda Kirana (instagram/@arawindak)

Tak banyak informasi pribadi yang beredar tentang Arawinda Kirana. Namun menurut berbagai sumber, agama Arawinda adalah Hindu.

Karier Arawinda Kirana

Biodata dan Agama Arawinda Kirana (instagram/@arawindak)

Arawinda Kirana memulai karier sejak masih belia dengan menekuni seni teater dan tari. Debutnya di dunia akting ditandai lewat peran di film Galih & Ratna yang dirilis pada 2017 lalu.

Baca Juga:
Arawinda Kirana Makin Dirujak Netizen gegara Sembunyi di Belakang Agensi: Susah Banget Ngaku

Pada Desember 2020, Arawinda Kirana dipercaya membintangi film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry. Aktingnya dalam film ini membuat Arawinda terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru di Piala Maya 2020.

Kemampuan akting Arawinda Kirana semakin diakui setelah menjadi pemeran utama dalam film Yuni (2021). Dia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2021.

Skandal Perselingkuhan

Biodata dan Agama Arawinda Kirana (instagram/@arawindak)

Skandal perselingkuhan Arawinda Kirana sukses menghebohkan jagat maya pada Oktober 2022 lalu. Arawinda disebut-sebut menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Amanda Zahra dan Guiddo Ilyasa yang berakhir kandas.

Kite Entertainment agensi Arawinda Kirana merilis pernyataan berisi pembelaan terhadap sang aktris. Dalam pernyataan tersebut, Arawinda mengaku jadi korban 'love bombing' (perhatian secara terus-menerus) dari Guiddo Ilyasa.

Hingga kini Arawinda Kirana tak pernah sekalipun meminta maaf atas skandal perselingkuhan yang membuat imejnya tercoreng. Bahkan Arawinda mengaku diperkosa, meski belum jelas apakah pengakuannya ini berhubungan dengan skandal perselingkuhannya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More