Ade Wismoyo Shevinna Putti | MataMata.com
Profil Raline Shah (instagram/@ralineshah)

Matamata.com - Raline Shah belum lama ini membagikan unggahan yang mengutarakan pendapatnya soal perang Israel-Palestina. Sayangnya apa yang ia unggah justru menuai hujatan dari warganet. Sebab, perempuan keturunan Tionghoa, Pakistan dan Melayu ini justru menunjukkan dukungannya untuk kedua negara tersebut.

Pemain film 5 cm itu mengatakan bahwa dia berdoa agar semua orang tetap sadar harus berada di sisi anak-anak yang tak bersalah, keluarga dan sesama manusia yang menjadi korban dari peperangan tersebut.

"Berada di sisi anak-anak yang tidak bersalah keluarga, sesama manusia tanpa mempedulikan asalnya," kata Raline Shah dalam unggahannya di Instagram, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Raline Shah, mereka yang menjadi korban dalam peperangan tersebut tidak pernah tahu akan dilahirkan dalam keluarga beragama Muslim, Yahudi atau Nasrani.

"Mereka tidak punya pilihan di keluarga mana mereka dilahirkan ditakdirkan. Muslim, Yahudi, Nasrani semuanya bersaudara. Kesalahan ada pada pemerintah yang membuat propaganda perang, serakah dan melakukan transaksi senjata," ujarnya.

Raline Shah menyarankan orang-orang untuk menempatkan semua manusia dalam kedudukan yang setara dan tetap mengutamakan kehidupan manusia.

"Kebencian melahirkan kebencian. Jangan biarkan kegelapan mengambil alih. Kita semua mengeluarkan darah yang sama," ujar Raline Shah.

Load More