Ade Wismoyo | MataMata.com
Oki Setiana Dewi (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Imbas serangan militer Israel ke Palestina membuat banyak pihak menyerukan ajakan untuk memboikot produk-produk negara Israel. Hal itu lantas dimanfaatkan Oki Setiana Dewi untuk mengkampanyekan kebiasaan memakai produk lokal.

"Kita di Indonesia kan banyak produk lokal ya, kita mendukung UMKM. Indonesia ini kaya banget, orang-orangnya hebat, mereka kreatif," kata Oki Setiana Dewi di kawasan Darmawangsa, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Oki Setiana Dewi menyebut pegiat UMKM Tanah Air sudah semakin kreatif. Banyak produk-produk lokal berkualitas yang menurut Oki bisa jadi tandingan barang-barang impor.

"Kita sekarang punya produk, semua lengkap. Jadi kalau kita tahu punya produk-produk yang lengkap, kenapa kita tidak mencintai produk-produk Indonesia?" kata Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (25/7/2023) [Adiyoga Priyambodo]

Dengan membeli produk-produk keluaran UMKM, Oki Setiana Dewi percaya kelak bukan cuma para pegiatnya saja yang meraih untung dari hasil jerih payah mereka. Bisa saja, peningkatan penjualan produk UMKM dari berbagai sektor bakal ikut berdampak ke kualitas perekonomian negeri, yang dampaknya tentu bisa dirasakan seluruh elemen masyarakat.

"Itu nanti akan kembali ke diri kita sendiri, Insya Allah," kata Oki Setiana Dewi.

Hanya saja, Oki Setiana Dewi tidak mau berkomentar secara spesifik ihwal sikapnya terhadap seruan boikot ke produk-produk Israel.

"Saya nggak mau ngomongin masalah lain, itu urusan mereka. Saya cuma mau bilang, cintai produk Indonesia," ucap Oki Setiana Dewi.

Load More