Ade Wismoyo Rosiana Chozanah | MataMata.com
Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Matamata.com - Kartika Putri merasa heran soal orang-orang yang tidak membela Palestina ketika banyak korban terbunuh dan menderita akibat kekejaman tentara Israel.

Seiring dengan sikpanya yang gencar mendukung dan membela Palestina, istri Habib Usman bin Yahyah itu ternyata kerap mendpaat kecaman dari beberapa orang.

"Banyak orang-orang tidak cerdas bilang ngapain sih mikirin orang Palestina dulu, kenapa enggak mikirin warga kita?" kata Kartika Putri, mencontoh pertanyaan sejumlah warganet kepada dirinya, mengutip dari tayangan Citra Selebriti, Kamis (2/11/2023).

Menurut Kartika Putri, warga miskin di Indonesia masih lebih beruntung dibanding para korban di Palestina. Meski dalam kondisi miskin, mereka masih bisa tidur nyenyak dan tidak akan meninggal kelaparan. Kondisinya jauh berbeda dengan warga Palestina.

"Warga kita semiskin-miskinnya masih bisa tidur dengan nyenyak. Warga kita semiskin-miskinnya enggak akan yang mati kelaparan, warga kita semiskin-miskinnya enggak ada yang dibunuh seenaknya," kata Kartika Putri.

"Bayangkan, kita ada satu orang yang meninggal saja viralnya satu Indonesia. Ini sudah 7.000 lebih orang meninggal dengan konyolnya, masa kita tinggal diam aja?" imbuh perempuan 32 tahun ini.

Kartika Putri berhadap pemerintah Indonesia bisa lebih gencar lagi dalam membantu Palestina dan tidak mengkhawatirkan apapun.

"Mudah-mudahan Bapak Jokowi bisa lebih tegas lagi, lebih strong lagi memberikan bantuan, lebih strong lagi untuk bertindak tegas, lebih strong lagi tanpa ada rasa takut dan kekawatiran apapun," tutur Kartika Putri.

Load More