Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis dan Fakta Komedi Kacau (YouTube/Netflix Indonesia)

Matamata.com - Netflix Indonesia merilis trailer resmi "Komedi Kacau" pada Kamis (11/1/2024) di kanal Youtubenya. Wajah aktor dan komika Raditya Dika pun terpampang sebagai thumbnail trailer serial Netflix yang satu ini.

Trailer dengan durasi sekitar dua menit tersebut memperlihatkan kehidupan Raditya Dika yang dipecat karena cuitannya di media sosial. Bukannya berinvestasi kepada bisnis yang menjanjikan, Raditya Dika malah membeli kafe yang nyaris bangkrut.

Penasaran seperti apa serial terbaru Raditya Dika berjudul "Komedi Kacau" ini? Simak sinopsis dan fakta Komedi Kacau berikut.

Baca Juga:
Debut Layar Lebar Teuku Ryan, Ini 4 Fakta Film Perjalanan Pembuktian Cinta

1. Sinopsis Komedi Kacau

Sinopsis dan Fakta Komedi Kacau (YouTube/Netflix Indonesia)

Panca mempertaruhkan hartanya untuk membeli sebuah kafe stand up comedy yang nyaris bangkrut. Padahal Panca baru saja dipecat dari perusahaannya sendiri.

Di sisi lain, Panca memiliki seorang istri sosialita yang tak mungkin siap untuk jatuh miskin. Lika-liku pernikahan Panca bersamaan dengan kesulitan mempertahankan klub komedi menjadi fokus cerita dalam serial "Komedi Kacau".

Baca Juga:
Nyaris Lolos Oscar, Berikut 9 Fakta Film Yuni yang Baru Perdana Tayang di TV

2. Pemeran Komedi Kacau

Sinopsis dan Fakta Komedi Kacau (YouTube/Netflix Indonesia)

Raditya Dika dipastikan akan berperan sebagai karakter utama bernama Panca. Sedangkan istri sosialita Panca, Loli, diperankan Susan Sameh.

Selain Raditya Dika dan Susan Sameh, pemeran series "Komedi Kacau" di antaranya Mo Sidik, Dion Wiyoko, Dodit Mulyanto, Pamela Bowie, Mentari De Marelle, Soraya Rasyid, Joshua Suherman, Yono Bakrie, Temi Diya, dan Ancablanca.

Baca Juga:
Digarap Hanung Bramantyo, Berikut 7 Fakta Film Trinil: Balekno Gembungku

3. Jadwal Tayang

Sinopsis dan Fakta Komedi Kacau (YouTube/Netflix Indonesia)

Bersamaan dengan rilisnya trailer, jadwal penayangan "Komedi Kacau" pun terungkap. "Komedi Kacau" mulai dapat disaksikan eksklusif di Netflix mulai 16 Februari 2024 mendatang.

Serial "Komedi Kacau" yang terdiri dari 10 episode ini rupanya disutradarai oleh Raditya Dika di bawah naungan rumah produksi Soraya Intercine Films.

Baca Juga:
Sabet Penghargaan Film Terbaik di Ajang Piala Citra FFI 2023, Berikut 4 Fakta Film Women from Rote Island

4. Proyek Netflix sejak 2022

Sinopsis dan Fakta Komedi Kacau (YouTube/Netflix Indonesia)

Proyek serial "Komedi Kacau" sebenarnya pertama kali diungkap pada September 2022. "Komedi Kacau" merupakan salah satu dari tujuh film dan serial orisinal Netflix Indonesia yang diumumkan kala itu.

Adapun film dan serial Netflix orisinal Indonesia yang sudah rilis sebelum "Komedi Kacau" adalah film "Dear David", "Hari ini Akan Ceritakan Nanti", "The Big 4", "Gadis Kretek", serta serial "Gadis Kretek". Hanya serial "Nightmares & Daydreams" yang belum diketahui jadwal perilisannya hingga saat ini.

5. Proyek Raditya Dika setelah 5 Tahun

Sinopsis dan Fakta Komedi Kacau (YouTube/Netflix Indonesia)

Raditya Dika terakhir kali berkarya sebagai sutradara sekaligus aktor di film "Single Part 2" yang rilis tahun 2019. Selama rentang waktu lima tahun, bapak dua anak ini lebih produktif sebagai YouTuber

Sebenarnya Raditya Dika memproduksi "Webseriesnya Radit" pada 2021, tetapi ditayangkan melalui YouTube. Sedangkan untuk serial televisi, ia terakhir kali membintangi "Marmut Merah Jambu Series" pada 2015 sebagai aktor dan penulis skenario.

Itu dia sinopsis dan sederet fakta tentang serial "Komedi Kacau" yang akan mengobati kerinduan fans terhadap karya Raditya Dika sebagai aktor sekaligus sutradara.

Catat tanggalnya, "Komedi Kacau" akan tayang pada 16 Februari 2024 secara eksklusif hanya di Netflix. Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More