Diwanna Ericha | MataMata.com
Oki Setiana Dewi. (instagram/okiesetianadewi)

Matamata.com - Oki Setiana Dewi baru-baru ini menyoroti banyaknya kasus KDRT yang terjadi di rumah tangga Indonesia. Kali ini, Oki Setiana Dewi membeberkan tentang sikap yang harus diambil korban KDRT.

Awalnya, Oki Setiana Dewi membuka dengan sebuah pertanyaan tentang seberapa sayang korban KDRT dengan diri sendiri.

"Kalau seandainya KDRT itu ternyata membuat luka atau membahayakan nyawa, apakah seseorang itu harus diam? Engkau lebih sayang dirimu atau suamimu? Itu pertanyaannya," ungkap Oki Setiana Dewi di YouTube yang dikutip pada Senin (18/3/2024).

Baca Juga:
Rapper Dengan 1 Juta Fans Masuk Islam, Ucap Syahadat di Masjid Raja Fahad

Sosok Oki Setiana Dewi ini mebeberkan bahwa seseorang tak boleh diam saja bila terjadi KDRT dalam rumah tangganya. Bagaimana tidak, sikap diam dalam kasus KDRT sama saja dengan menzalimi diri sendiri dan tidak sesuai dengan ajaran agama islam. 

"Engkau diwajibkan untuk menjaga dirimu sendiri, selagi masih bisa minta pertolongan, maka minta pertolongan, jangan diam saja," ujar Oki Setiana Dewi.

"Karena kalau sampai KDRT itu membahayakan nyawa, lalu engkau diam saja, berarti engkau zalim kepada diri sendiri, tidak sayang pada diri sendiri," sambungnya.

Baca Juga:
Kelewat Bucin, Aksi Gilga Sahid Nyosor Happy Asmara Dihadapan Orang Yang Berpuasa Bikin Netter Emosi: Gak Punya Malu!

Disisi lain, Oki Setiana Dewi memberikan tanggapan perihal apakah bersuara soal KDRT termasuk dalam membongkar aib rumah tangga. Dengan tega, ia menyebut membongkar aib seseorang dibenarkan bila memang dalam situasi tertentu.
Bahwasannya, ia menyebut seseorang boleh saja membuka aib demi keselamatan diri.

"Kalau misal perlu cerita ke orang yang bisa menolong, ya cerita, kalau memang kasusnya berat, ya lapor ke polisi, jangan diam aja, kan kita nggak mau berakhir cacat atau lumpuh, atau bahkan menyebabkan kematian," tutupnya.

Baca Juga:
Terungkap! Dituding Rebut Ryu Junyeol dari Hyeri, Ini Klarifikasi Han So Hee

Load More