Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Son Heung Min (Instagram/hm_son7)

Matamata.com - Piala Dunia 2022 menghembuskan nama Son Heung Min ke segala penjuru, termasuk Indonesia. Pemain Timnas Korea Selatan (Korsel) tersebut mendadak viral dibicarakan warganet asal Indonesia lantaran nama punggungnya di jersey adalah H M Son. Singkatan tersebut kemudian dipelesetkan menjadi Haji Muhammad Son.

Selain itu, penampilan Son Heung Min dengan topeng mata hitam di Piala Dunia 2022 membuatnya semakin jadi sorotan. Yuk kenalan dengan dengan Kapten Timnas Korsel ini melalui profil Son Heung Min berikut.

1. Biodata Son Heung Min

Baca Juga:
YG Entertainment Bantah Gosip Kencan Jisoo BLACKPINK dan Son Heung Min

Profil Son Heung Min (Instagram/hm_son7)

Song Heung Min lahir di Gangwon-do, Korea Selatan, pada 8 Juli 1992. Pemain yang dikenal sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur dengan nomor punggung 7 ini memiliki tinggi badan 183 cm.

2. Perjalanan Karier Son Heung Min

Profil Son Heung Min (Instagram/hm_son7)

Son Heung Min bukan hanya dikenal sebagai pemain Timnas Korsel, melainkan sudah merambah dunia sepak bola Eropa. Son memulai kariernya di Eropa dengan bergabung di akademi sepak bola Hamburger SV yang merupakan klub Liga Jerman berdasarkan rekomendasi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Baca Juga:
Profil Son Heung Min, Striker Tottenham Hotspur 'Pacar' Jisoo BLACKPINK

Son Heung Min kemudian debut bersama Hamburger SV di Liga Jerman Bundesliga pada Oktober 2010. Meski klubnya kalah di pertandingan perdananya, Son Heung Min mencetak sejarah sebagai pencetak gol termuda Hamburger SV yakni di usia 18 tahun.

Pada Juni 2013, Son Heung Min menerima tawaran Bayer Leverkusen dengan transfer senilai Rp174 miliar. Performa apik Son Heung Min juga menarik klub Liga Inggris Tottenham Hotspur untuk menggaetnya pada 2015 dengan nilai transfer Rp523 miliar. Son Heung Min kemudian dikenal sebagai rekan duet maut Harry Kane di Tottenham Hotspur sampai sekarang.

Son Heung Min sendiri sudah ikut berlaga bersama Timnas Korsel sejak 2010. Prestasi gemilangnya di Asian Games 2018 membuat Son Heung Min dibebaskan dari wajib militer. Dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Son Heung Min kini dipercaya sebagai Kapten Timnas Korsel.

Baca Juga:
6 Artis Korea Pacaran dengan Atlet, Ada Jisoo BLACKPINK dan Son Heung Min

3. Kehidupan Pribadi Son Heung Min

Profil Son Heung Min (Instagram/hm_son7)

Rumor Son Heung Min berkencan dengan beberapa artis Korea Selatan santer berhembus. Pada 2019, Son Heung Min dirumorkan pacaran dengan Jisoo BLACKPINK lantaran dugaan gelang couple yang mereka kenakan. Namun rumor itu dibantah YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Jisoo BLACKPINK.

Sebelum digosipkan memacari Jisoo, Son Heung Min pernah berkencan dengan penyanyi dan aktris Bang Min-ah, serta Yoo So-young sebagai pacar pertamanya.

Baca Juga:
Heboh Jisoo BLACKPINK Dirumorkan Pacaran dengan Son Heung Min

Itu dia sekilas profil Son Heung Min yang dijuluki Haji Muhammad Son oleh masyarakat Indonesia. Siapa nih yang mantengin Son Heung Min di Piala Dunia 2022?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More