Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Weezer (Instagram/weezer)

Matamata.com - Weezer menjadi salah satu pengisi acara musik Soundrenaline 2022 di Ancol, Jakarta, pada Sabtu (26/11/2022) lalu. Rivers Cuomo vokalis Weezer tak hanya bikin terpesona atas penampilannya, melainkan juga karena jago berbahasa Indonesia.

Saat pertama kali menyapa penonton Soundrenaline 2022, Rivers Cuomo mengucapkan "Assalamualaikum" sehingga disambut riuh. Weezer bahkan juga membawakan lagu "Anak Sekolah" milik mendiang Chrisye.

Berbagai fakta tentang Weezer lantas banyak dicari. Simak berbagai fakta Weezer yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini yuk!

Baca Juga:
The Prediksi Tampil Jenaka di Soundrenaline Bikin Penonton Ngakak: Keren Walaupun Sibuk Tetep Latihan!

1. Dibentuk Saat Hari Valentine

Fakta Weezer (Instagram/weezer)

Rivers Cuomo mendirikan band pada Hari Valentine 1992 tanpa nama dan personel yang belum fix. Rivers Cuomo awalnya ingin memberi nama band "Apple" karena apel adalah ikon dari kota New York. Pada akhirnya Rivers Cuomo dan kawan-kawan sepakat memberi nama Weezer.

2. Weezer Panggilan Rivers Cuomo Saat Kecil

Baca Juga:
Weezer Siap Manggung di Pulau Dewata

Fakta Weezer (Instagram/weezer)

Beda dari band lain, makna nama Weezer cukup unik. Weezer sebenarnya adalah panggilan masa kecil Rivers Cuomo dari sang ayah. Rivers Cuomo dipanggil demikian karena menderita asma semasa muda.

3. Van Halen Jadi Inspirasi

Fakta Weezer (Instagram/weezer)

Van Halen rupanya mempengaruhi musik band Wallen saat mereka muda. Oleh sebab itu, logo Weezer cukup mirip dengan milik Van Halen dengan sayap di sisi samping. Logo Weezer memang dibuat cukup mirip sebagai tribute mereka terhadap Van Halen.

Baca Juga:
Gaya Nyentrik Isyana Sarasvati di Konpers Soundrenaline, Rambutnya Badai!

4. Judul Lagu Pakai Nama Fans

Fakta Weezer (Instagram/weezer)

Weezer punya lagu berjudul "Mykel and Carli" yang ternyata merupakan nama fans mereka. Semasa hidup, Mykel dan Carli yang merupakan dua bersaudara mendirikan fans club Weezer bernama Weezer Fans Club.

Namun Mykel dan Carli meninggal dunia dalam kecelakaan mobil. Weezer kemudian mempersembahkan lagu "Mykel and Carli" serta memberikan nomor keanggotaan fans club 001 dan 002 untuk mereka.

Baca Juga:
Serem! Personel Maliq & D'Essentials Punya Cerita Horor di Soundrenaline

5. Lagu Andalan Weezer

Fakta Weezer (Instagram/weezer)

Dalam penampilannya di Soundrenaline 2022, Weezer membawakan lagu-lagu andalan seperti "Buddy Holly" dan "Beverly Hills". Nama Weezer diketahui mulai dikenal di dunia, termasuk Indonesia, berkat lagu "Buddy Holly" yang amat populer pada 1995. Kemudian pada 2005, album "Make Believe" dengan single andalan "Beverly Hills" berhasil masuk tangga lagu Top 10 Billboard Hot 100.

6. Vokalis Jago Bahasa Indonesia

Fakta Weezer (Instagram/weezer)

Setelah 9 tahun, Weezer akhirnya kembali manggung di Indonesia. Rivers Cuomo sukses bikin kagum saat menyapa fans Indonesia dengan Bahasa Indonesia yang fasih. Tah hanya itu, Rivers Cuomo juga cukup update dengan bahasa gaul seperti sapaan "Bestie", "Aman Bro?", "Cabut dulu ya" hingga "Kamu Nanyea?" khas Alif Cepmek.

Itu dia berbagai fakta menarik tentang band Weezer yang curi perhatian di Soundrenaline 2022. Mana nih fans Weezer? Lagu Weezer mana yang jadi favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More