Diwanna Ericha | MataMata.com
Caramel - Tinggal Kenangan (Geby) [NAGASWARA Digital Media]

Matamata.com - Sekitar tahun 2007-2008, dunia musik Indonesia sempat diramaikan dengan salah satu pop yang hits kal itu. Lagu bertajuk "Tinggal Kenangan" dinyanyikan oleh Gaby, menuai banyak cerita mistis sampai ke penjuru Indonesia.

Saat itu belum ada sumber yang pasti atas kebenaran teori konspirasi mistis ini yang banyak dipercaya oleh orang. Hal ini dikuatkan dengan lirik lagunya yang terdengar bak curahan hati seorang yang putus asa.

Mulanya, lagu "Tinggal Kenangan" atau disebut dengan "Lagu Gaby" disebut ditulis oleh seorang perempuan bernama Gaby.Lagu ini sendiri memiliki arti tentang kegelisahan Gaby karena kematian sang kekasih. Akhirnya, setelah lagu ini tercipta, Gaby memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Baca Juga:
Lirik Lagu Sudut Memori - Yura Yunita, Bagaimana Kamu Akan Mengulang Masa Lalu?

Caramel - Tinggal Kenangan (Geby) [NAGASWARA Digital Media]

Ada lagi sumber yang menyebut, bahwa lagu Gaby ini viral setelah kisah yang tertulis dalam cerpen blogger bernama Agnes Davonar. Di sana tertulis, Gaby memiliki pacar dan sama-sama membuat band.

Suatu hari, pacar Gaby tidak bisa hadir saat manggung karena keadaan kritis di rumah sakit dan meninggal. Gaby pun menyanyikan lagu "Tinggal Kenangan" di atas panggung untuk mengenang sang kekasih.

Kisah dalam blogger tersebut dikaitkan oleh warganet dengan lagu "Tinggal Kenangan". Padahal nyatanya, tidak ada hubungan sama sekali antara cerita dengan lagu tersebut.

Baca Juga:
Lagi Bareng Anaknya, Pinkan Mambo Ngaku Bisa Kasih 'Service Memuaskan' ke Rizky Billar: Pengen Resign Jadi Anaknya?

Caramel - Tinggal Kenangan (Geby) [NAGASWARA Digital Media]

Mitos tersebut akhirnya ditepis, lagu "Tinggal Kenangan (Jauh)" rupanya dibawakan pertama kali oleh Abe atau Andi Besse yang merupakan personel Caramel Band.

Abe pun membuat konferensi pers untuk klarifikasi kabar yang ramai oleh lagunya. Konferensi ini didampingi oleh pakar komunikasi dan IT, Roy Suryo.

"Orang yang menyanyikan lagu 'Tinggal Kenangan' (Jauh) yang di internet adalah saya. Saya yang menyanyikan lagu tersebut setelah mendapatkan izin dari penciptanya, Pa'i," ungkapnya. Pa'i juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah memberi izin kepada Abe untuk membawakan lagu ciptaannya.

Baca Juga:
2 Tahun Berlalu, BCL Belum Sanggup Pindahkan Barang-Barang Mantan Suami: Kalo Aku Kangen Bajunya Aku Pake

Sementara itu, Roy Suryo angkat suara untuk menepis kebenaran di balik lagu ini.

Katanya, ia sudah beberapa kali menguji dan meneliti satu per satu contoh rekaman dari berbagai sumber yang mengaku sebagai penyanyi dan pencipta lagu tersebut.Mereka pun membantah rumor mistis dibalik lagu populer tersebut hanyalah hoaks, ya Kawula Muda.

Kadang kamu masih serem gak sih denger lagunya?

Baca Juga:
Ditantang Pegang Bagian Tubuh Kesukaan, Joshua Suherman Auto 'Nyosor' Clairine Clay!

Load More