Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta menarik keluarga Erina Gudono (Instagram/shaniagudono)

Matamata.com - Jelang menikah dengan Kaesang Pangarep, berbagai hal tentang Erina Gudono menjadi ramai diperbincangkan. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diketahui akan melangsungkan pernikahan pada 11 Desember 2022 mendatang.

Presiden Joko Widodo kembali akan menyambut anggota keluarga baru. Lantas seperti apa keluarga Erina Gudono yang segera menjadi bagian dari keluarga Presiden Jokowi? Simak berbagai fakta menarik keluarga Erina Gudono berikut ini.

1. Ayah Erina Gudono Bukan Orang Sembarangan

Baca Juga:
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Prewedding Pakai Banyak Konsep: Ini Prewed Apa Foto Kalender

Fakta menarik keluarga Erina Gudono (Instagram/shaniagudono)

Sebagai calon menantu orang nomor satu di Indonesia, Erina Gudono tentu tidak terlahir dari keluarga sembarangan. Almarhum ayah Erina ternyata seorang profesor yang mengabdi di Universitas Gadjah Mada (UGM) selama 25 tahun.

Almarhum ayah Erina Gudono mendapat gelar Sarjana di UGM, menyelesaikan jenjang Magister di Murray State University di Amerika, dan melanjutkan Pendidikan Doktoral di Temple University, Amerika.

Prof. Dr. Gudono, MBA dulunya merupakan dosen sekaligus guru besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM Departemen Akuntansi. Almarhum wafat pada 2016. Menariknya, UGM juga merupakan almamater Presiden Jokowi.

Baca Juga:
Waduh! Undangan Pernikahannya dengan Kaesang Pangarep Dipalsukan, Erina Gudono Beri Respon Makjleb!

2. Para Alumni FEB dan UGM

Fakta menarik keluarga Erina Gudono (Instagram/shaniagudono)

Bukan hanya almarhum ayahnya, Erina Gudono dan saudara-saudaranya juga alumni UGM. Erina Gudono diketahui lulus dari UGM pada 2018 sebagai Sarjana Ekonomi.

Rupanya Erina Gudono merupakan mahasiswa FEB tempat almarhum ayahnya bekerja. Apabila almarhum ayahnya bekerja di Departemen Akuntansi, Erina Gudono memilih program studi Manajemen.

Baca Juga:
Beredar Foto Diduga Undangan Nikah Kaesang dan Erina Gudono, Tanggalnya Bukan 10 Desember!

Adik Erina Gudono, Shania Gudono, baru saja menyelesaikan skripsinya di UGM sekitar Oktober lalu. Beda dengan Erina Gudono, Shania Gudono akan menyandang gelar Sarjana Ilmu Politik.

Erina Gudono sebenarnya masih memiliki dua saudara lagi, yakni kakak-kakaknya, Nadya Gudono dan AIlen Gudono. Akan tetapi mereka jarang terekspos lantaran Erina Gudono juga jarang mengumbar kehidupan pribadinya terutama keluarga.

Nadya Gudono kabarnya juga lulusan FEB UGM tahun 2016 dan kini menjadi manajer salah satu bank milik BUMN. Sedangkan Allen Gudono diduga lulusan FEB UNY dan telah menjadi PNS di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

Baca Juga:
Erina Gudono Lakukan Perawatan Mewah Suntik Diamond Jelang Nikah, Ternyata Segini Harganya

3. Ibu Erina Gudono Punya Butik

Fakta menarik keluarga Erina Gudono (Instagram/shaniagudono)

Sofiatul ibu Erina Gudono menjadi orangtua tunggal selama 6 tahun terakhir ini. Perjuangan Sofiatul membesarkan anak-anaknya sendirian ternyata berasal dari bisnis fashion yang telah digelutinya sejak lama.

Sofiatul dikenal sebagai pemilik sebuah butik di Yogyakarta yang telah mengikuti berbagai pameran di luar negeri. Shania adik Erina Gudono pun kini berbisnis kebaya preloved melalui media sosialnya, mengikuti jejak sang ibunda.

Itu dia berbagai fakta menarik keluarga Erina Gudono yang akan menjadi bagian dari keluarga Presiden Jokowi sebentar lagi. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More