Yohanes Endra | MataMata.com
Tiko dan ibunya, bu Eny (Youtube/Bang Satria - Pratiwi Noviyanthi)

Matamata.com - Ibu Eny dan Tiko kini tengah menjadi perbincangan masyarakat lantaran tinggal di rumah mewah yang terbengkalai. Kisah ibu dan anak ini belakangan memang cukup menyita perhatian.

Pasalnya pemilik nama lengkap Pulung Mustika Abimanyu ini tinggal bersama Ibunya di rumah mewah tanpa listrik dan air bersih selama lebih dari 10 tahun. Menurut masyarakat sekitar, tetangga kerap menawarkan bantun, namun selalu ditolak Ibu Eny yang kini mendapatkan perawatan kejiwaan.

Namun, sosiolog berpendapat bahwa Hal tersebut merupakan respon traumatis seorang wanita yang kondisinya sedang tertekan. Selain Ibu Eny dan Tiko, rumah mewah mereka yang terbengkalai pun turut menjadi sorotan.

Baca Juga:
Dianggap Bikin Resah, Seruan Report YouTube Ria Ricis Viral: Dia Kesetanan AdSense

Lantas, seperti apa kondisi rumahnya saat ini? Yuk, simak fakta rumah mewah Bu Eny yang kini potretnya tengah viral.

1. Dihuni tanpa listrik dan air

Fakta Rumah Mewah Ibu Eny (suara.com)

Diketahui rumah mewah Ibu Eny dihuni berdua dengan sang putra yang akrab disapa Tiko tanpa adanya listrik maupun air bersih. Selama 12 tahun tinggal di rumah tersebut, Tiko merawat sang ibu yang diduga mengalami depresi sejak tahun 2010 silam.

Baca Juga:
9 Fakta Perjuangan Tiko Merawat Ibu Eny, 12 Tahun Hidup Tanpa Listrik dan Air

2. Awal mula viral

Fakta Rumah Mewah Ibu Eny(YouTube/Bang Brew TV)

Kisah viral rumah mewah Ibu Eny yang beredar di media sosial berawal dari sebuah konten YouTube.

Keberadaan Tiko dan Ibunya pun mulai terkuak ke hadapan publik berkat konten horor milik Bang Brew TV. Konten di sebuah rumah kosong inilah yang akhirnya membuat petugas Damkar mengirimkan bantuan.

Baca Juga:
Potong Rambut, Wajah Tiko Dibilang Plek Ketiplek Kaesang Pangarep

3.Jadi tempat bikin konten

Fakta Rumah Mewah Ibu Eny(YouTube/Bang Brew TV)

Sejak videonya viral, rumah itupun kini ramai jadi tempat bikin konten. Masyarakat sekitar mulai melakukan siaran langsung hingga mengambil foto bersama di depan rumah tersebut.

4. Hampir disita

Fakta Rumah Mewah Ibu Eny (suara.com)

Sebelum dibersihkan dengan bantuan damkar, ternyata rumah Ibu Eny sempat hampir disita, lho. Hal ini dilaporkan oleh seorang YouTuber yang sempat membuat konten di rumah tersebut.

5. Disemprot disinfektan

Fakta Rumah Mewah Ibu Eny(YouTube/Pratiwi Noviyanthi)

Selain dibersihkan, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur juga telah menyemprotkan disinfektan ke rumah Ibu Eny dan Tiko. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyemprotan pun dilakukan di seluruh ruangan, mulai dari bagian lantai bawah, kamar mandi, dapur, hingga ke lantai atas.

6. Akan kembali dibersihkan

Fakta Rumah Mewah Ibu Eny(YouTube/Pratiwi Noviyanthi)

Meski telah dibersihkan pada 4 Januari 2023 lalu, namun rencananya petugas Damkar akan kembali membersihkan runag tersebut. Hal ini diungkap oleh Kepala Pleton Jakarta Timur, Hery Widy.

7. Tiko tinggal di post satpam

Fakta Rumah Mewah Ibu Eny(YouTube/Pratiwi Noviyanthi)

Selama rumahnya diperbaiki, Kini Tiko diketahui tinggal di post satpam untuk sementara waktu. Sejak kisah rumahnya viral, Tiko mulai mendapat berbagai jenis bantuan dari para warga maupun konten kreator.

Nah, itulah sederet fakta rumah mewah Ibu Eny dan Tiko yang viral di sosial media.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More