Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Ulang Tahun Umi Pipik. (Instagram/@_ummi_pipik)

Matamata.com - Umi Pipik tak tinggal diam saat putranya, Abidzar Al Ghifari terus kena hujat hanya gara-gara memegang dan mencium anjing saat acara Gala Premiere film Balada Si Roy.

Melalui postingan terbarunya, Umi Pipik sambil mempromosikan film baru sang putra, dia menyebutkan soal unsur dakwah dalam film tersebut.

Menurutnya masih ada unsur dakwah meski dalam film itu harus memegang anjing. Diceritakannya sosok Roy yang diperankan Abidzar mendapat titipan anjing dari ayahnya. Namun ketika akan salat, ibu Roy selalu menyuruhnya untuk membersihkan diri dari najis.

Baca Juga:
Abidzar Dihujat gegara Cium Anjing, Umi Pipik Balas Mak Jleb: Dulu Uje Malah Nyodorin Tangan

"Di cerita film ini ada unsur dakwahnya dimana roy dititipi anjing kecil dari ayahnya. Hingga anjing itu besar bernama joy, ibunya roy selalu ngingetin habis main dangan joy bersihkan tangan dengan tanah sebelum sholat," bebernya pada postingannya, Kamis (19/1/2023).

Tak berhenti di situ, dia juga menjawab pertanyaan netizen soal memegang anjing.

"Banyak sebagian yang nggak tau ada yang bilang kok orang muslim pegang anjing?" tulisnya mewakili pertanyaan netizen.

Baca Juga:
8 Kontroversi Abidzar Al Ghifari: Gaya Pakaian hingga Kebiasaannya Dinilai Tak Mencerminkan Anak Ustaz

Kemudian dia malah menceritakan kisah soal almarhum suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori.

"Saya inget dulu uje pernah bertemu dengan orang non muslim yang saat itu sedang pegang anjing dan orang non muslim tersebut karena ngefans sama uje dia pengem cium tanganya uje..lalu uje nyodorin tanganya. Waktu saya tanya "koq salaman kan dia pegang anjing nanti kena najisnya! Lalu kata uje "Kalau kena najis bisa dibersihin dgn tanah tapi kalau org non muslim itu tersinggung dan sakit hati gara-gara saya gak mau nyodorin tangan, gimana?" cerita Umi Pipik pada postingannya, Kamis (19/1/2023).

"Islam itu damai, mudah, saat kita perkakukan orang lain dengan baik dan muliaain mereka maka begitulah Allah akan muliain dan perlakukan kita sama seperti kita memperlakukan orang lain," tambah ibu empat anak ini.

Baca Juga:
Abidzar Al Ghifari Dihujat karena Cium Anjing, Ummi Pipik Beri Pesan Makjleb

Umi Pipik kemudian membahas soal sikap orang yang terkadang menganggap dirinya paling benar dan menilai yang lainnya salah.

"Lihat ahlak rasulullah selalu memuliakan orang lain. Kadang banyak diantara kita merasa paling baik paling benar dan melihat apa yang dia lihat dari orang lain salah, padahal Allah yang paling tau keadaan diri kita," paparnya.

Sebuah pesan Uje untuk anak-anaknya pun dibagikan Umi Pipik di postingan tersebut.

"Tetaplah jadi dirimu sendiri, mau jadi guru jadilah guru yang sholeh, mau jadi dokter jadilah dokter yang sholeh, apapun profesimu jangan tinggalin sholat dan jadikan profesimu itu dakwahmu," kata Umi Pipik.

Namun tetap saja masih ada netizen yang julid setelah Umi Pipik sudah menjelaskan panjang lebar.

"Harus kah nyium anjingnya saat red carpet Umi Pipik?" tanya netizen bernada menyindir.

Umi Pipik langsung menegaskan dengan mempertanyakan lagi apa salahnya dengan mencium anjing.

"Memangnya kenapa nyium anjing salahkah ??? Menyayangi mahluk ciptaan Allah asal tau batasanya dan tau harus bersihkan najisnya," jelas Umi Pipik lagi.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More