Yohanes Endra | MataMata.com
Perjalanan Karier Nong Poy (instagram/poydtreechada)

Matamata.com - Pernikahan Poyd Treechada Petcharat atau yang akrab disapa Nong Poy dengan seorang anak konglomerat sekaligus pengusaha, Oak Ohakwa Hongyok terus menarik perhatian publik. Tak heran, Nong Poy dikenal sebagai transgender tercantik di dunia.

Transgender asal Thailand ini memang memiliki paras cantik dan memesona. Selain penampilannya yang rupawan, karier Nong Poy juga mentereng.

Penasaran seperti apa perjalanan karier Nong Poy, transgender yang baru saja dipersunting pengusaha tampan ini? Yuk simak!

Baca Juga:
Penampilan Transgender Nong Poy Jelang Nikah Disorot: Kayak Sandra Dewi

Latar Pendidikan Nong Poy

Perjalanan Karier Nong Poy (instagram/poydtreechada)

Nong Poy pernah berkuliah jurusan ekonomi selama tiga bulan saja. Sempat vakum 3 tahun, Nong Poy kemudian memutuskan kembali ke kampus. Namun jurusan yang diambilnya kali ini adalah hukum.

Jurusan hukum dirasa tidak tepat sehingga Nong Poy akhirnya berhenti kuliah dan beralih ke fakultas seni rupa dan terapan. Transgender kelahiran 5 Oktober 1986 ini lagi-lagi tidak menyelesaikan kuliahnya.

Baca Juga:
12 Potret Nong Poy, Transgender Tercantik di Dunia yang Segera Dinikahi Crazy Rich Thailand

Setelah berpindah-pindah jurusan, Nong Poy kemudian mengambil kelas singkat di bidang neuroscience dan program Magister Genetika Molekuler dan Rekayasa Genetika di Universitas Mahidol.

Awal Karier Nong Poy

Perjalanan Karier Nong Poy (instagram/poydtreechada)

Nong Poy menjalani operasi pergantian kelamin di usia 17 tahun. Setelah menjadi perempuan, dia berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Tiffany's 2004 dan keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:
Teka-Teki Sosok Mizz Ajeng: Transgender Diduga Pacar Ipar Indra Bekti

Di usia 19 tahun, Nong Poy menjadi pemenang Miss International Queen 2004. Poyd, sapaan akrab sang artis, semakin dikenal sebagai model dan telah menjalani banyak pemotretan.

Karier Akting Nong Poy

Perjalanan Karier Nong Poy (instagram/poydtreechada)

Selain berprofesi sebagai model, Nong Poy juga beberapa kali main film. Debut akting Poyd ditandai lewat perannya dalam film With Love yang dirilis pada tahun 2010.

Sederet film yang dibintangi Nong Poy antara lain Spicy Beauty Queen of Bangkok 2 (2012), The White Storm (2013), From Vegas to Macau II (2015), Insomnia Lover (2016), Thailand's Love (2016), The Cave (2019), The Blade of Wind (2020) dan
Cave Rescue (2022).

Profesi Lain Nong Poy

Perjalanan Karier Nong Poy (instagram/poydtreechada)

Siapa sangka Nong Poy juga bekerja sebagai peneliti. Dia bahkan mendirikan lab sendiri yang diberi nama Bring Life Laboratory dan Supplements Manufacture (BIOMT).

Sebagai peneliti, Nong Poy berhasil mengembangkan produk inovatif, lho. Penelitiannya berfokus pada suplemen diet dan kecantikan.

Itulah perjalanan karier Nong Poy yang jadi sorotan karena pernikahannya dengan seorang pengusaha tampan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More