Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Halilintar Anofial Asmid (Instagram/halilintarasmid)

Matamata.com - Sosok Halilintar Anofial Asmid dikenal seiring tenarnya keluarga yang menamakan diri mereka Gen Halilintar. Sebagai ayah yang sukses mendidik 11 anak-anaknya menjadi kompak dan kreatif, Halilintar Asmid begitu dikagumi.

Baru-baru ini, Gen Halilintar pulang ke Indonesia untuk menghadiri acara gender reveal anak kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Momen ini begitu spesial dan langka mengingat Gen Halilintar jarang berada di Indonesia untuk perjalanan bisnis dari negara satu ke negara lainnya.

Lantas seperti apakah sosok Halilintar Anofial Asmid? Yuk simak profil Halilintar Anofial Asmid selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Sikap Aurel Hermansyah Bareng Keluarga Gen Halilintar Disorot: Beda Frekuensi

Biodata Halilintar Anofial Asmid

Profil Halilintar Anofial Asmid (Instagram/halilintarasmid)

Halilintar Anofial Asmid merupakan ayah dari anak-anak Gen Halilintar yang lahir pada 13 Oktober 1968 di Dumai. Halilintar Asmid menikah dengan Lenggogeni Faruk pada 1993 dan menjalani rumah tangga langgeng hingga sekarang.

Telah diketahui bersama apabila Halilintar Anofial Asmid beragama Islam. Halilintar Asmid merupakan putra sulung dari enam bersaudara pasangan Asmid bin Datuk Syamsuddin Malako Kayo yang dan Nurdini binti Zainuddin asal Sumatra Brat.

Baca Juga:
Keluarga Katro, Aurel Hermansyah Asyik Main HP saat Kumpul bareng Geni Faruk dan Gen Halilintar

Ayah Halilintar Anofial Asmid merupakan pria yang bekerja di bidang Akuntansi, sedangkan sang ibunda lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Perjalanan Karier Halilintar Anofial Asmid

Profil Halilintar Anofial Asmid (Instagram/halilintarasmid)

Sebagai bagian dari Gen Halilintar, Halilintar Anofial Asmid dikenal sebagai konten kreator. Namun lebih dari pada itu, Halilintar Asmid juga seorang pengusaha, motivator, dan penyanyi asal Indonesia, serta besan Diva Indonesia Kris Dayanti.

Baca Juga:
9 Potret Gen Halilintar Pulang ke Indonesia, Siap Hadiri Gender Reveal Adik Ameena

Sama seperti Lenggogeni Faruk sang istri, Halilintar Anofial Asmid pernah kuliah di Universitas Indonesia jurusan Teknik Elektro. Saat ini, Halilintar Asmid punya usaha butik dan kafe di Prancis dan peternakan kambing di Australia.

Oleh sebab itu, Halilintar Anofial Asmid bersama Gen Halilintar jarang berada di Indonesia. Mereka kerap berpindah-pindah negara, bahkan sudah pernah menyambangi 100 negara di lima benua untuk perjalanan bisnis.

Bersama Gen Halilintar, Halilintar Anofial Asmid telah merilis setidaknya 11 single sejak 2015. "Ziggy Zagga" menjadi single andalan Halilintar Asmid dan keluarga besarnya itu.

Kontroversi Halilintar Anofial Asmid

Profil Halilintar Anofial Asmid (Instagram/halilintarasmid)

Keputusan Halilintar Anofial Asmid jarang berada di Indonesia rupanya tak lepas dari kontroversi. Halilintar Asmid dituding kabur karena sejumlah masalah yang dihadapinya di Tanah Air.

Seperti pada 2020, seorang wanita mengaku sebagai istri kedua Halilintar Anofial Asmid. Ayah mertua Aurel Hermansyah tersebut dituding menelantarkan anak dari istri keduanya yang lahir pada 2003.

Halilintar Anofial Asmid juga diduga sebagai bagian dari Darul Arqam yang berkembang di Malaysia. Pengikut aliran tersebut diharuskan menyerahkan harta benda yang dimiliki.

Bahkan Halilintar Anofial Asmid sempat terseret kasus dugaan penggelapan uang sebesar Rp720 juta. Sederet kontroversi tersebut membuat Halilintar Asmid diduga pergi ke luar negeri untuk melarikan diri.

Itu dia sekilas profil Halilintar Anofial Asmid ayah Atta Halilintar yang jarang berada di Indonesia. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More