Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Galih Soedirdjo. (Instagram/galihsoedirdjo)

Matamata.com - Nama Galih Soedirdjo kembali disorot karena kedekatannya dengan putri sulung Tasya Farasya, Maryam Eliza Khair Assegaf atau Ayang. Galih sendiri adalah manajer Tasya Farasya yang ikut diboyong untuk liburan ke Jepang belum lama ini.

Sebelumnya profil Galih Soedirdjo sudah pernah menerima sorotan dalam perselisihan Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia pada tahun 2022 lalu. Galih disebut-sebut ikut campur hingga hubungan saudara kembar itu makin memanas. Galih Soedirdjo sendiri sudah tak asing wajahnya terutama bagi mereka yang aktif di media sosial.

Sebab sebelumnya, Galih pernah menjadi manajer Rachel Vennya dan sering muncul dalam postingannya. Kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan profil Galih Soedirdjo berikut.

Baca Juga:
Tasyi Athasyia Ngebet Ingin Kasih Manfaat ke Orang, Tasya Farasya: Jangan Sok Deh

Biodata Galih Soedirdjo

Profil Galih Soedirdjo. (Instagram/galihsoedirdjo)

Nama lengkap: Galih Soedirdjo

Nama panggilan: Galih

Baca Juga:
Jajan Bareng Karyawan, Sikap Tasya Farasya Disorot: Bisa Dia Minum Satu Sedotan

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 13 Oktober 1995

Usia: 27 tahun

Pendidikan: Universitas Indonesia

Baca Juga:
Profil Ahmad Assegaf, Suami Tasya Farasya yang Sudah Ditaksir Sejak SD

Pekerjaan: Manajer artis

Instagram: @galihsoedirdjo

Latar belakang Galih Soedirdjo

Profil Galih Soedirdjo. (Instagram/galihsoedirdjo)

Sebagai manajer artis yang cukup sering berada di belakang layar, tidak banyak informasi pribadi tentang Galih Soedirdjo. Walau begitu, Galih Soedirdjo diketahui merupakan lulusan kampus ternama yaitu Universitas Indonesia.

Untuk keluarga dan agama pun belum terungkap secara pasti tapi Galih Soedirdjo dikenal sebagai pribadi yang ceria jika menilik akun media sosialnya. Meski bukan artis, tapi Galih tak kalah populer. Akun Instagram miliknya @galihseodirdjo memiliki 127 ribu pengikut dan bercentang biru. Konten yang diunggah di Instagram miliknya kebanyakan tentang potret-potret traveling yang dijalaninya. Sesekali ia pernah pula membagikan momen saat tengah bekerja atau ketika mengasuh Ayang.

Perjalanan karier

Profil Galih Soedirdjo. (Instagram/galihsoedirdjo)

Galih Soedirdjo merupakan manajer artis khususnya selebgram. Sebelum bekerja dengan Tasya Farasya, Galih Soedirdjo adalah manajer Rachel Vennya. Namanya pun mulai dikenal luas oleh publik lantaran bekerja dengan Rachel.

Galih Soedirdjo sempat memanajeri Rachel Venya dan Tasya Farasya bersama. Tapi kini ia kabarnya sudah tak lagi jadi manajer Rachel dan hanya bekerja untuk Tasya saja. Berkat pekerjaan sebagai manajer selebgram, Galih pun kecipratan popularitas dan mampu membangun sejumlah bisnis.

Pengusaha

Profil Galih Soedirdjo. (Instagram/galihsoedirdjo)

Berkat pekerjaan sebagai manajer dan kepopulerannya di media sosial, Galih Soedirdjo mampu merintis sejumlah bisnis. Salah satu bisnis miliknya ada di bidang fashion. Bersama dengan Aldrie Indrayana, Galih membuka clothing line dengan brand Ally.

Tak hanya itu, Galih juga mendirikan PT Buzzlink Stigma Indonesia yang bergerak di bidang promosi produk. Galih bahkan punya bisnis yang bergerak di bidang kecantikan yaitu Beauty by GSDJ. Galih menjadi reseller dari produk skincare keluaran Facetology. Deretan bisnis Galih tadi menjadi sumber penghasilannya selain dari pekerjaan sebagai seorang manajer.

Kontroversi

Profil Galih Soedirdjo. (Instagram/galihsoedirdjo)

Galih Soedirdjo sekarang sedang disorot karena sangat dekat dan akrab dengan Ayang, putri Tasya Farasya. Galih punya panggilan sayang dari Ayang yaitu Alih, kebersamaan mereka membuat publik gemas.

Namun, selain itu Galih sempat terlihat kontroversi karena disebut ikut campur dan memperkeruh perseteruan Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia. Hal itu terungkap dalam video yang diunggah Tasyi ke kanal YouTubenya. Tasyi menyebut jika Galih menghinanya dengan menyamakan dirinya layaknya gagak yang mengganggu elang yang sedang terbang.

Tak lama setelah namanya terseret dalam kisruh dua saudara kembar itu, akun Instagram Galih hilang hingga ia harus membuat akun baru yang digunakan sampai sekarang.

Itu tadi profil Galih Soedirdjo, manajer Tasya Farasya yang tengah disorot lantaran kedekatannya dengan Ayang, anak dari bosnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More